Yusmiati Mulkan Bentuk Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Hingga Desa dan Kelurahan

by
Yusmiati Mulkan Bentuk Bunda PAUD Tingkat Kecamatan Hingga Desa dan Kelurahan

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bunda Paud Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan membentuk Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Bangka berlangsung di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (16/11)

Sebanyak 89 Bunda PAUD di lantik dan dikukuhkan dalam kesempatan tersebut. Dan delapan orang sebagai Bunda ditingkat Kecamatan, 19 bunda tingkat Kelurahan dan 62 bunda ditingkat Desa.

Dengan jumlah tersebut, seluruh wilayah di Kabupaten Bangka telah memiliki Bunda PAUD. Begitu pun fungsi dibentuknya hal ini guna mengoptimalkan fungsi pendidikan diusia dini serta memberikan pelayanan yang berkualitas.

Pada kesempatan tersebut, Yusmiati Mulkan mengatakan fungsi serta peran Bunda PAUD ini tidaklah mudah, melainkan perlu adanya usaha serta sinergisitas guna mewujudkan pendidikan usia dini yang baik. Sehingga diharapkan kekompakan dan kerja sama dapat selalu dijaga dan ditingkatkan.

“Dengan pembentukan ini Bunda PAUD dapat berusaha dengan membentuk kelompok belajar kecil didaerahnya. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan Bunda PAUD lainnya atau koordinasi dengan tingkat Kabupaten,” kata Bunda PAUD Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan sekaligus Ketua Tp PKK Bangka ini.

Sementara itu, Bupati Bangka Mulkan SH,MH mengucapkan selamat bagi Bunda PAUD yang telah dibentuk dan dilantik. Dimana PAUDmerupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi dasar seorang anak.

“Pada usia dini anak merupakan waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu Kita optimalkan dan Kita bina dengan baik guna bekal anak dimasa depannya,” ujar Bupati Bangka, Mulkan dalam sambutannya. (Suyanto/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *