Bupati Bangka Resmikan Gedung Rawat Inap RSUD Syafrie Rachman Puding Besar

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP meresmikan gedung rawat inap RSUD Syafrie Rachman, Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Selasa (17/11).

PUDINGBESAR, DEMOKRASIBABEL.COM – Bupati Bangka, Mulkan SH,MH yang didampingi Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP meresmikan gedung rawat inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayor Syafrie Rachman yang terletak di Kecamatan Puding Besar, Kabupaten Bangka, Selasa (17/11).

Pada kesempatan tersebut, Direktur RSUD Mayor Sjafrie Rahman dr.Aditia mengatakan RSUD ini dibangun pada tahun 2018 dan gedung rawat inap ini merupakan salah satu penambahan fasilitas yang digunakan untuk masyarakat sekitar.

“Di RSUD ini terdapat 9 ruang rawat inap dan 1 isolasi. Sehingga kami semakin siap menunjukkan komitmen untuk melayani masyarakat,” kata Aditia dalam sambutannya.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan ruang rawat inap di RSUD ini, kini sudah bisa digunakan untuk kepentingan masyarakat yang ingin berobat.

“Jadi Gedung rawat inap RSUD ini dalam rangka peningkatan pelayanan kualitas bagi masyarakat. Dan ini menjadi komitmen Kita bersama Pemerintah Kabupaten Bangka,” katanya.

Selain itu, RSUD Major Syafrie Rahman ini merupakan rumah sakit ketiga terbaru di Kabupaten Bangka yang dibangun Oleh Pemerintah. Meskipun banyak kekurangan, namun pihaknya terus berupaya untuk memenuhi itu semua.

“Seperti poli, spesialis, Kita berupaya untuk memenuhi itu semuanya. Dan untuk tenaga medis masih cukup serta kedepan rencananya akan disiapkan rumah bagi tenaga medis dan lainnya,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Nama Sjafrie Rachman diabadikan sebagai nama rumah sakit di Puding Besar dikarenakan Sjafrie Rachman merupakan salah satu putera Bangka yang mempunyai jasa yang sangat besar dan juga sebagai bupati Bangka periode 17 Juli 1963 sampai dengan 30 Juli 1965.

Peresmian ruang rawat inap RSUD Syafrie Rachan Kecamatan Puding Besar dihadiri Sekda Bangka, Drs Andi Hudirman, Ketua DPRD, Iskandar Sidi, Ketua Tp PKK Bangka, Yusmiati Mulkan, Kepala OPD Diskominfotik, Dinkes dan Camat.(Suyanto/ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *