Relawan Peduli Bangsa Kawal Prokes Covid-19 Pada Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup

by
Relawan Peduli Bangsa mengawal Prokes Covid-19 pada Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup di GOR Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (25/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Tim Satgas Penegak Disiplin Covid-19 Bangka Belitung (Babel) wilayah Kabupaten Bangka kali ini mengawal Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 pada Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2020 di GOR Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (25/11).

Dikesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan pengkawalan Protokol Kesehatan (Prokes) kali ini guna menghindari terjadinya penyebaran covid-19 secara massal. Dan Tim RPB akan mengawasi Prokes Covid-19 selama 5 hari kedepan bagi peserta Kejuaraan Pencak silat Bupati Cup 2020 maupun para penonton.

“Sebelum bertanding, tiap peserta pencak silat wajib menyemprotkan cairan handsanitizer pada telapak tangan. Dan saat selesai pertandingan tidak berkumpul secara bersamaan serta harus mengenakan kembali masker nya,” katanya saat diwawancarai, Rabu (25/11).

Selain itu, bagi para penonton yang akan memasuki GOR Sang Depati, sebelumnya wajib mencuci tangan ataupun disemprotkan handsanitizer, mengunakan masker dan juga tidak berkumpul dititik yang sama.

“Tim RPB kali ini diturunkan sebanyak 8 orang personil. 2 orang masing-masing berada di 3 pintu keluar masuk GOR. Dan 2 orang lagi mengawasi Prokes para penonton dilantai atas,” ujarnya.

Budi berharap, pada Kejuaraan Pencak silat ini Masyarakat harus tetap sehat berolahraga dengan tetap menjalani Prokes Covid-19 demi kesehatan bersama seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya. Dan semoga berlangsungnya kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 ini, semua terhindar dari penyebaran covid-19.

“Dengan demikian mari Kita semua senantiasa mematuhi Prokes Covid-19, seperti memakai masker ketika hendak berpergian atau keluar rumah, menjaga jarak dari keramaian dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” ajak Budi Firmansyah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *