Kabupaten Terinovatif, Pemkab Bangka Terima Penghargaan IGA Dari Kementrian Dalam Negeri RI

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menerima penghargaan IGA dari Kementrian Dalam Negeri RI di Golden Ballroom Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12)

JAKARTA, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka kembali menerima penghargaan Inovation Government Award (IGA) dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) berlangsung di Golden Ballroom Hotel Sultan, Jumat (18/12).

Penghargaan tersebut sebagai Penyelenggara pemerintahan terinovatif se-Indonesia. Dan penghargaan ini diberikan Pemerintah Pusat sebagai apresiasi kepada daerah-daerah yang berhasil dalam penyelenggaran Pemerintahan dengan cara inovatif.

Penghargaan IGA ini diharapkan dapat menjadi motivasi untuk terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dan Pemerintah Kabupaten Bangka pada tahun 2020 memiliki 80an inovasi yang dapat meningkatkan kualitas pelayanan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat.

Diantaranya adalah Abang Timah Untuk Bu Disa, Aplikasi Motor kancil dan Smart-in. Sehingga atas dasar ini lah Kementrian Dalam Negeri memberikan Pengahargaan Kepada Kabupaten Bangka sebagai Kabupaten yang Terinovatif.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengucapkan syukur kepada Allah SWT atas rahmat dan karunia-Nya sehingga Kabupaten Bangka mendapat penghargaan ini.

“Penghargaan ini merupakan pencapaian dari seluruh element pemerintahan Kabuparen Bangka yang tentunya terus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dalam melayani masyarakat,” katanya.

Bupati Bangka, Mulkan berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi ASN Bangka serta seluruh element Pemerintahan dalam meningkatkan etos kerjanya.

“Sehingga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dapat terus menjadi lebih baik dalam perkembangan nya. Hal ini tentunya Pemerintah Pusat akan memperhatikan Pemerintah Daerah yang terus berinovasi dalam memberikan pelayanan-pelayanan yang ada di daerah dan membantu pembangunan yang ada di Kabupaten Bangka,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.

Didampingi Ketua DPRD Kabupaten Bangka, KA Bappeda, KA Dinas Pangan Pertanian, KA Dinas Pendidikan, KA Dinas Perhubungan, KA BPBD, Kabag Organisasi dan Sekretaris Diskominfotik. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *