HUT Ke 50 RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Bupati Bangka Harap Dapat Terus Tingkatkan Pelayanan Medis

by
HUT Ke-50 RSUD Depati Bahrin, Bupati Mulkan SH,MH dan Wakil Bupati Bangka, Syahbudin S.IP menerima nasi tumpeng dari Dirut RSUD Sungailiat, Yogi Selasa (17/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-50 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Bupati Bangka berharap di usia yang ke-50 tersebut RSUD dapat terus meningkatkan pelayanan medis terhadap masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat memberi sambutan di Hari ke-50 RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka, Selasa (17/11).

Dikatakannya, HUT ke-50 ini bukan umur yang masih muda lagi, tetapi umur dan moment yang sudah dewasa, bahkan sudah menjelang tua. Namun, usia boleh tua,tetapi jiwa haruslah tetap muda dan selalu bersemangat.

“Umur itu bukan menjadi suatu faktor penghambat, tetapi bagaimana memberi suatu kedewasaan, baik itu bagi diri sendiri maupun bagi unit-unit kerja, terutama dalam ketenaga kerja medis untuk pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Walaupun, sarana dan peralatan RSUD ini sudah cukup, tetapi kalau tenaga medisnya yang tidak maksimal maupun tidak optimal, maka rumah sakit itu tidak ada apa-apa nya.

“Jadi yang utama itu rumah sakit dapat melayani masyarakat dengan menciptakan kenyamanan yang terbaik. Sehingga menjadi menset masyarakat bahwa RS tersebut siap melayani nya. Tentunya hal tersebut haruslah dimiliki rumah sakit,terutama peningkatan dalam pelayanan medisnya,” ujarnya.

Selain itu, di usia ke-50 RSUD Depati Bahrin ini tentunya dapat introspeksi tentang apa-apa saja yang belum dimiliki,baik sarana maupun prasarana nya. Pemkab dan DPRD Bangka tentunya akan siap untuk mendukung demi memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakat dan tentunya masyarakat merasa terlayani.

“Dimana Kabupaten Bangka sudah memiliki tiga RSUD, yakni RSUD Depati Bahrin di Sungailiat, RSUD Eko Maulana Ali di Riausilip dan RSUD Syafrie Rachman di Puding Besar,”ungkapnya.

Lebih lanjut, kesehatan itu sangat penting bagi Kita semua dan tidak ternilai harganya. Apalagi dimasa Pandemi covid-19 yang masih merebak ini, tentunya Kita semua harus tetap mengikuti dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Seperti mengunakan masker ketika beraktivitas keluar rumah, membiasakan diri mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari keramaian.

“Selamat HUT Ke-50 RSUD Depati Bahrin dan RS lainnya,terutama telah mendukung memberikan suatu pelayanan kesehatan bagi masyarakat diwilayah Kabupaten ini. Sehingga masyarakat dapat terlayani dengan baik dan terima kasih khususnya kepada tenaga medis yang telah bekerja keras,baik tenaga dan pikirannya dalam memberi pelayanan dimasa Pandemi covid-19 ini,” tukas Bupati Bangka, Mulkan.

Dihadiri, Wakil Bupati Bangka,S Syahbudin S.IP, Ketua DPRD, Iskandar Sidi, Sekda Drs.Andi Hudirman, Wakapolres Kompol Faisal Fatsey, Dandim, Kompi, Pengadilan Negeri, Kejari dan Kepala OPD Pemkab Bangka.(Suyanto/Adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *