Abaikan Prokes Covid-19, Pesta Pernikahan Dihentikan

by
Tampak para tamu undangan pesta pernikahan abaikan Prokes covid-19 diwilayah Nelayan 2 Sungailiat,Kabupaten Bangka, Minggu (15/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Relawan Peduli Bangsa (RPB) yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Penegakan Disiplin Covid-19 Bangka Belitung wilayah Kabupaten Bangka, kali ini diminta untuk memantau Protokol Kesehatan (Prokes) 3M covid-19 pada pesta pernikahan diwilayah Nelayan 2 Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (15/11).

Pada kesempatan tersebut, Koordinator Relawan Peduli Bangsa (RPB), Budi Firmansyah mengatakan pantauan ini guna memastikan apakah pihak penyelenggara pesta tersebut sudah menjalani Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 seperti yang sudah dianjurkan sebelumnya.

“Seperti pihak penyelengara pesta maupun para tamu undangan yang menghadiri diwajibkan mengunakan masker, menjaga jarak terutama tatanan tempat duduk/kursi dan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” katanya.

Selain itu,pihak penyelengara pesta harus memaksimalkan para tamu undangan supaya tidak berkumpul dalam waktu bersamaan. Dan memberlakukan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) secara khusus bagi tamu undangan yang baru sampai atau baru datang dari luar daerah.

“Namun, dalam pengawasan Tim RPB dilapangan, pesta pernikahan tersebut tidak menjalankan Prokes 3M Covid-19 sebagaimana mestinya,” ungkapnya.

Dengan demikian, Hal ini pun disampaikan langsung ke Tim Satgas Covid-19 Provinsi Babel. Menindak lanjuti ini sehingga Tim Satgas Kabupaten Bangka pun memutuskan untuk meminta acara pesta tersebut segera dihentikan.

“Dimana pihak penyelengara pesta pun tidak juga mengindahkan, ketika diberitahukan oleh Tim Satgas Covid-19 untuk menerapkan Prokes covid-19. Jadi guna pencegahan akan terjadinya penyebaran covid-19, acara pesta pernikahan tersebut dihentikan sore tadi pada pukul 17:00 WIB dan syukurlah situasi aman terkendali,” ujar Budi Firmansyah. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *