Plt Bupati Bangka Tengah Meminta Warga Tidak Melalukan Kerumunan

by
Plt Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin

BANGKA TENGAH, DEMOKRASIBABEL.COM – Pelaksana tugas Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin mengimbau warganya tidak agar tidak berkerumun, hal itu guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19.

“Kita harus dengan adaptasi kebiasaan baru dan m harus terbiasa m, walaupu tidak dilarang melakukan beraktivitas namun masyarakat harus tetap mentaati protokol kesehatan, menghindari berkerumun, menggunakan masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan,” ujarnya Selasa (15/12).

Dikatanya Yulianto, melihat perkembangan Covid-19 yang meninggat baik itu Nasional maupun lokal, untuk itu pentingnya kesadaran masyarakat dalam dalam manjaga dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kasus Covid makin meningkat untuk itu kita harus lebih hati-hati, dan masyarakat harus benar-benar patuh terhadap protokol kesehatan COVID-19,” ujarnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, penyebaran kasus Covid-19 berasal dari klaster keluarga dan transmisi lokal.

“Untuk memutus mata rantai penyebaran virus tentu harus dimulai dari warga dengan menjaga jarak atau hindari kerumunan, memakai masker dan selalu mencuci tangan,” tuturnya.

Lanjut Yuliyanto, diharapkan masyarakat selalu waspada, dan tetap menjalan protokol kesehatan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Masyarakat harus benar-benar menjaga kesehatan dan tetap dengan peraturan penangan Covid,” pungkasnya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *