Pertemuan Forum Anak Bangka, Bupati Bangka Berharap Dimasa Remaja Ini Bisa Menjaga Diri

by
Pertemuan Forum Anak Bangka tahun 2021 berlangsung diruang pertemuan Hotel Novilla Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (14/07)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam kegiatan pertemuan Forum Anak Bangka tahun 2021 yang berlangsung diruang pertemuan Hotel Novilla Sungailiat, Rabu (14/07), Bupati Bangka berharap dimasa remaja ini anak-anak bisa menjaga dirinya dengan baik. 

Pada kesempatan tersebut, Perwakilan Forum Anak Bangka, Ikhsan mengatakan pertemuan forum anak ini guna berembuk bersama untuk memecahkan suatu permasalahan dan permasalahan ini akan disampaikan serta direalisasikan. 

“Dipertemukan forum anak tahun 2021 ini, kedepan anak-anak yang tergabung didalam forum anak dapat meneruskan perjuangan atas hak anak-anak yang belum terpenuhi,” harap Ikhsan. 

Demikian, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan forum pertemuan anak merupakan sarana media untuk mereka bertemu dan saling berinteraksi secara langsung dengan bertatap muka. Dimana dengan forum anak inilah yang nantinya akan mewakili pemerintah, terutama untuk menyampaikan suatu prihal kepada anak-anak yang sedang meranjak di usia remaja. 

“Seperti penyampaian hal-hal yang kurang baik dan tidak terpuji,seperti penyalahgunaan narkoba, asusila, minuman keras dan obat terlarang lainnya. Sehingga dengan adanya forum anak inilah yang nantinya akan memberi suatu pemandangan dan pemahaman,” katanya

Bupati Bangka berharap, pada anak-anak dimasa remaja ini tentunya bisa menjaga diri dengan baik, jangan sampai nantinya masa depannya menjadi masa depan yang suram. Dan hal tersebut bukanlah suatu kebanggaan bagi orang tua kita, karena setiap orang tua itu mengharapkan anaknya berprestasi dan berhasil kedepannya. 

“Karena anak itu suatu anugrah dan masa depan sebagai regenerasi penerus daripada bangsa ini,” ujar Bupati Bangka, Mulkan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana dan Perlindungan Anak (DP2KBPA) Kabupaten Bangka, Nurita mengatakan pertemuan forum anak ini setiap tahun dilaksanakan dan di forum inilah anak-anak mengaspirasikan daripada kegiatannya. Begitu pun setiap tahun mereka diberi kesempatan untuk mengurus daripada kegiatan anak-anak yang ada di Kabupaten Bangka ini. 

“Peserta forum anak ini sebanyak 150 orang mewakili dari tingkat SLTP dan SMA/SMK se-Kabupaten Bangka. Di forum anak inilah mereka sebagai pelapor, pelopor, hak-hak anak maupun inovasi yang ingin disampaikan. Dan diharapkan dapat memberi kontribusi yang positif untuk pembangunan, terutama di Pemerintah Kabupaten Bangka,” kata Nurita. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *