Wujudkan Polri Yang Presisi, Tim Puslitbang Polri Laksanakan Ini Di Mapolres Bangka

by
Pelaksanaan penelitian dan wawancara oleh Tim Puslitbang Polri di Mapolres Bangka, Rabu (25/05)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam mewujudkan Polri yang presisi, Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri kunjungan kerja (Kunker) di Mapolres Bangka, Rabu (25/05). 

Kedatangan Tim Puslitbang Polri yang dipimpin Kombes Pol Saefudin Mohamad disambut oleh Kabag Ren Polres Bangka, AKP Tavip mewakili Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan.  

Kapolres Bangka Melalui Kabag Ren AKP Tavip mengatakan kunjungan Tim Puslitbang Polri ini untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka penelitian di wilayah Polres Bangka tentang pelaksanaan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri.

“Kegiatan tersebut seperti penelitian dengan memberikan quisioner dan wawancara FGD yang bertemakan “Pelaksanaan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,” katanya. 

Sementara itu, Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol.Saefudin Mohamad mengatakan salah satu program prioritas Puslitbang Polri untuk mengadakan program penelitian riset terkait dengan tugas pokok kepolisian dibidang pembinaan maupun dibidang operasional dalam mewujudkan Polri yang presisi.

“Penelitian yang dilakukan ini untuk membuat survei yang sudah diisi oleh koresponden di wilayah Polres Bangka. Tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Polres Bangka sebesar 84,44 dengan kategori sangat baik, fungsi binmas 85,11, fungsi intel 89,51 ,fungsi lantas 77,57, fungsi Reskrim 87,27 dan fungsi Samapta 80,72,” katanya. 

Dikatakannya, dari hasil ini akan dilaksanakan kegiatan wawancara guna menggali yang mempengaruhi terhadap pelayanan kepolisian. Sehingga dapat memberikan rekomendasi kepada pimpinan guna peningkatan kinerja. 

“Penelitian ini pula diharapkan bisa mendapatkan masukan dan saran untuk dijadikan rekomendasi kebijakan strategis bagi pimpinan Polri terhadap tata kelola dan kinerja dilingkungan Polres Bangka dan Jajaran. Sehingga dapat menjadi lebih baik dalam mendukung tugas kepolisian dalam pelayanan kepada masyarakat”, ujar ketua Tim Puslitbang Polri ini. 
Sebelumnya, penelitian dilakukan dengan cara menyebar kuesioner kepada masyarakat terhadap pelayanan fungsi Samapta, Lantas ,intel , Reskrim dan Binmas dan dilanjutkan dengan  kegiatan FGD (Forum Grup Discution) dan pendalaman secara wawancara.

Kegiatan wawancara dilakukan  kepada external tokoh masyarakat dan dari internal dilakukan kepada fungsi pelayanan kepada fungsi Lantas, Intel, Reskrim dan Binmas. (Ril/Suyanto). 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.