Wawako Pangkalpinang Tegaskan Tidak Ada Pesta Rakyat HUT RI Untuk Cegah Penyebaran Covid-19

by

Pangkalpinang, Demokrasibabel.com – Wakil Wali Kota Pangkalpinang, M. Sopian menegaskan tidak ada pesta rakyat hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun guna menghindari kerumunan masa dan untuk mencegah penyebaran Covid 19 di kota itu.

“Tidak ada perayaan pesta rakyat atau kegiatan HUT RI ke 76 di Kota Pangkalpinang karena saat ini sedang pendemi Covid-19,” katanya saat ditemui di kantor DPRD Kota Pangkalpinang usai menghadiri pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo, Senin (16/8).

Ia juga menjelaskan kenapa kota Pangkalpinang tidak melakukan kegiatan pesta rakyat untuk menghindari kerumunan masyarakat di tengah pendemi Covid-19 saat ini.

“Saat ini Pemerintah Kota Pangkalpinang sedang berjuang memutus mata rantai pendemi Covid-19, jadi kegiatan yang sifatnya membuat kerumunan ditiadakan,” katanya.

Untuk itu Dirinya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang agar mendukung kebijakan pemerintah untuk tidak melakukan kegiatan apapun yang bisa menyebabkan kerumunan massa.

“Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu dukungan dari seluruh masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan 5M sangat dibutuhkan, seperti┬ámemakai masker, mencuci tangan pakai sabun/hand sanitizer, menjaga jarak/menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas/bepergian kecuali untuk keperluan sangat mendesak/urgen,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.