Warga Sempan Yang Hilang Saat Pasang Tajur Telah Ditemukan, Kondisi Tubuh Tidak Utuh

by
Tim gabungan temukan warga Sempan yang hilang di TKP, Kamis (24/11)

PEMALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemasang tajur (rawai) ikan yang dikabarkan hilang pada Senin (21/11) dikolong eks tambang timah Parit 6 Dusun Air Jaya Pohin, Desa Air Duren Kecamatan Pemali, Hengki (33) seorang warga Desa Sempan telah ditemukan, Rabu (23/11) malam.

Jenazah Hengki ditemukan dengan kondisi tubuhnya tidak lagi utuh. Kedua tangan dan satu kakinya putus akibat diterkam buaya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bangka, M Nursi mengatakan korban ditemukan sudah keadaan meninggal dunia dengan kondisi tubuh tidak utuh lagi.

“Korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan sekira pukul 01:16 WIB dan sekitar 200 meter dari TKP,” katanya, Kamis (24/11).

Dikatakannya, didekat lokasi penemuan Jenazah tersebut ada tiga ekor buaya dan satu ekor buaya sepanjang 3,8 meter telah berhasil ditangkap berkat bantuan Tim dan Pawang Buaya.

“Lebih lanjut Tim Gabungan pun langsung mengevakuasi korban menuju RSUD Depati Bahrin sekira pukul 04:30 WIB dan menyerahkannya kepihak Keluarga,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, hilangnya Hengki ini disampaikan pihak keluarganya (Adam) kepada Kantor Pencarian dan Pertolongan Pangkalpinang (Basarnas Babel) sekitar pukul 14:09, Selasa (22/11).

Disampaikan Adam, sekitar pukul 07:00 WIB Hengki pergi kekebun dan sore hari ia pergi memancing ikan dikolong tersebut dan biasanya sudah kembali pulang kerumah pada pukul 18:00 WIB.

“Karena belum pulang rumah juga, istrinya pun mencoba menghubungi ponselnya Hengki berkali-kali, namun tidak ada respon. Kemudian pada Selasa (22/11), istrinya yang ditemani adiknya Hengki pun pergi mencarinya (Hengki) dan sekitar pukul 13:00 WIB ditemukanlah sandal, Hp dan kunci motor milik Hengki dipinggir kolong tersebut,” ungkap Adam keluarga Hengki ini.

Menerima informasi tersebut, sekitar pukul 14:27 WIB pada Selasa (22/11), Basarnas Babel beserta Tim pun bergerak melakukan pencarian dilokasi yang disampaikan. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.