Warga Desa Air Limau Merasa Senang Dengan Kehadiran Satgas TMMD Kodim 0431 Bangka Barat

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Warga Desa Air Limau, Kabupaten Bangka Barat merasa sangat senang dengan hadirnya personel satuan tugas (satgas) TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat yang sedang melakukan kegiatan pembukaan badan jalan di desa mereka.

Selain itu, masyarakat juga sangat antusias terhadap grup Manumbing ofroad yang membantu kegiatan TMMD dalam mendorong logistik yang tidak bisa dilakukan kendaraan umum biasa yang medannya sangat berat dilalui.

Semakin hari kedekatan warga dan personel TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat semakin erat. Dengan adanya program TMMD mampu membuat hubungan TNI AD dan masyarakat menjadi tidak ada jarak.

“Sejak ada gelaran TMMD ke-110 Kodim 0431 Bangka Barat ini, hampir tidak ada lagi batas yang membatasi kami dengan TNI,” kata salah satu warga Desa Air Limau, Riadi.

Menurutnya, dengan adanya program TMMD bisa meninggalkan kesan berbeda kepada masyarakat. Dia menjelaskan, masyarakat desa menganggap tentara sebagai sahabat masyarakat. Sekarang malah masyarakat berterima kasih karena TNI membantu membangun desa.

“Awal TMMD, warga di sini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *