Walikota Pangkalpinang Secara Resmi Buka Perlombaan MTQH Tahun 2021

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil hadiri Pembukaan Musabaqoh
Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) XXIX Tahun 2021 tingkat Kota Pangkalpinang yang dilaksanakan di Ruang OR Lantai 1 Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Kamis (01/04/2021) malam.

Kegiatan itu mengangkat tema “Dengan MTQH XXIX tingkat Kota Pangkalpinang tahun 2021 Kita Tingkatkan Pemahaman Al Qur’an dan Moderasi Beragama dalam Mewujudkan Pangkalpinang Kota Beribu Senyuman.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil menyampaikan bahwa ini adalah tanggung jawab sebagai kepala daerah dan berjanji akan mengumrohkan yang para hafiz dan hafizah muda ini.

“Sekarang tanggung jawab kita agar masjid ramai dan Al Quran dibaca terus sehingga jangan sampai hilang di Bangka Belitung ini,” ucapnya.

Molen berharap selama lima hari kegiatan ini dapat berjalan lancar walaupun dengan anggaran terbatas, kemudian kegiatan MTQH dilaksanakan sesuai protokol kesehatan Covid-19.

“Harapannya untuk para peserta dapat bertanding dengan sportif. Kita berdoa agar Kota Pangkalpinang menjadi juara tingkat provinsi dan nasional,” harapnya.

Tahun ini juara umum 1-3 mendapat hadiah motor.
Acara perlombaan MTQH XXIX yang diselenggarakan mulai tanggal 1-5 April 2021 diikuti 343 Peserta yang akan mengikuti perlombaan yakni

  1. Cabang Tilawah Al Qur’an golongan Anak-anak, Remaja, dan Dewasa, Cabang Qiro’at Al Qur’an lokasi Gedung OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang

2.Cabang Tilawah Al Qur’an Golongan Tartil, Cabang Hifzhilqur’an, Cabang Hifzhilhadits, Cabang Tafsir Al Qur’an lokasi Aula Kantor Kecamatan Girimaya

  1. Cabang Fahmilqur’an lokasi Ruang Pertemuan Koni (OR Lama)
  2. Cabang Syarhilqur’an lokasi Ruang Pertemuan Kantor Bappeda dan Litbang Kota Pangkalpinang
  3. Cabang Khotilqur’an lokasi Ruang Kelas SD Negeri 13 Pangkapinang
  4. Cabang Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an lokasi Aula Kemenag Kota Pangkalpinang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *