Walikota Pangkalpinang Resmi Buka Kegiatan Diksar Satpol PP dan Damkar

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Sebanyak 200 personel Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang mengikuti Pendidikan Dasar yang dilaksanakan di markas Kodim 0413/BKA, Senin.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengatakan kegiatan pendidikan pelatihan dasar ini akan dilaksanakan selama empat hari, mulai hari ini hingga 22 Oktober.

“Alhamdulillah hari ini kita membuka pelatihan pendidikan dasar bagi Satpol PP dan juga Damkar Pangkalpinang. Ini adalah sinergitas kita dengan Kodim 0413/BKA dalam melatih Satpol PP dan juga Damkar,” katanya.

Ia menyebutkan, 200 personel yang mengikuti pendidikan dasar tersebut terdiri dari 170 personel Satpol PP dan 30 personel Damkar.

Molen berharap pendidikan dasar bagi Satpol PP dan Damkar ini dapat mengubah disiplin mereka ke arah yang lebih baik lagi.

“Kita harapkan Pol PP dan Damkar dapat memanfaatkan pelatihan ini karena tahun depan tidak ada lagi merekrut personel baru. Saya ingin Pol PP dan Damkar dapat menunjukkan kinerjanya sehingga tidak dipandang sebelah mata,” ujarnya.

Menurutnya Satpol PP sebagai penegak Perda harus mempunyai wibawah di mata masyarakat, sehingga dengan diksar ini bisa membuat personel Pol PP dan Damkar lebih dipandang dan berwibawah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *