Walikota Pangkalpinang Inginkan Satpol PP Bekerja Sesuai Tupoksi

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menginginkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Damkar kota itu bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka.

“Saya menginginkan Pol PP dan Damkar sesuai dengan tugas pokok dan fungsi mereka karena Pol PP dan Damkar mempunyai marwah yang berbeda,” katanya saat membuka acara pendidikan pelatihan dasar Satpol PP dan Damkar di markas Kodim 0413/BKA, Senin (19/10).

Dikatakannya , sebagai penegak Peraturan Daerah (Perda) Pol PP harus bisa memberikan contoh kepada masyarakat. 

“Mereka ini dipandang masyarakat sebagai penegak Perda, kalau mereka elek elek dan haw haw bagaimana bisa mereka memberikan contoh kepada masyarakat dan melakukan penertiban Perda. Mereka harus kuat, disiplin tetapi juga harus humanis dan persuasif dengan masyarakat,” katanya.

Senada dengan Walikota Pangkalpinang, Plt Kasat Pol PP Pangkalpinang, Efran berharap agar tugas pokok dan fungsi Pol PP dan Damkar kedepannya lebih maksimal lagi.

“Harapan kita ke depan dalam rangka  memberikan pelayanan kepada masyarakat  nanti bisa berjalan maksimal dan sesuai dengan harapan kita bersama sama,” pungkas Efran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *