Walikota Pangkalpinang Ikuti Pengarahan Presiden RI Kepada Kepala Daerah Se-Indonesia Tahun 2021

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil ( Molen ) mengikuti pengarahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, kepada kepala daerah se-Indonesia tahun 2021 melalui video conference, bertempat di Ruang Pertemuan lantai satu Kantor Wali Kota Pangkalpinang Gedung Tudung Saji, Senin (17/5).

Seusai pengarahan presiden, Molen sapaan akrab wali kota mengatakan dalam acara pengarahan presiden tersebut membahas kondisi perkembangan Covid-19 pasca lebaran dan pertumbuhan ekonomi secara.

Sebagai orang nomor satu di Pangkalpinang dirinya bersyukur bahwa di kota berjargon Seribu Senyuman ini tidak terlalu banyak mengalami lonjakan dan permasalahan yang timbul. Namun Molen tetap mengingatkan instruksi presiden kepada kepala daerah dan Forkopimda agar tetap waspada dan berhati-hati.

“Kami menjaga kota Pangkalpinang. Kalau di Pangkalpinang sendiri zona oranye secara keseluruhan, tetapi ada beberapa titik zona hijau di kelurahan-kelurahan kita. Kita tetap harus waspada,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Molen menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Pangkalpinang telah menjadikan hotel Jati Wisata sebagai wisma karantina yang baru menggantikan LPMP dan PCR yang telah aktif kembali.

“Artinya Pangkalpinang dalam kondisi baiklah ya, tidak terlalu berbahaya. Alhamdulilah dari dulu kita selalu menerapkan disiplin ketat protokol kesehatan sesuai standar penanganan Covid-19,” kata Molen

Terakhir PJ Bupati OKU tahun 2015 ini menyatakan akan bekerja keras dan bersinergi dengan seluruh steakholder agar kesehatan pulih dan ekonomi bangkit di Pangkalpinang.

“Ini terbukti Pertumbuhan ekonomi kita termasuk tinggi 0,97 %, hampir menyamai beberapa daerah masing-masing secara nasional,” pungkas Molen ( Coy ).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *