Walikota Pangkalpinang Hadiri Upacara Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil menghadiri upacara peringatan detik-detik proklamsi kemerdekaan Republik Indonesia ke 76 secara virtual di ruang OR Gedung Tudung Saji, Senin (17/8).

Upacara peringatan detik-detik proklamasi juga dihadiri oleh Forkopimda serta pejabat eselon II pemerintah kota Pangkalpinang.

Di masa pandemi covid-19 ini, peringatan detik-detik proklamasi yang dilaksanakan di istana negara berbeda dengan pelaksanaanya seperti biasanya, di mana Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara sekaligus membacakan naskah proklamasi.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan meski peringatan detik-detik proklamasi dilaksanakan secara virtual dan terbatas, tetapi tidak mengurangi rasa nasionalisme dan patriotisme.

“Alhamdulillah khidmatnya dapat, kita lihat tadi pak Jokowi tadi bersemangat dengan pakaian daerahnya,” ungkap wali kota.

Ditengah perayaan HUT ke 76 RI, wali kota yang akrab disapa Molen ini berharap agar pandemi covid-19 segera berakhir sehingga aktivitas bisa berjalan normal seperti sebelumnya.

“Semoga PPKM tidak ada lagi dan covid di Pangkalpinang, Babel dan dunia segera berakhir,” katanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.