Walikota Pangkalpinang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD Tahun 2018 – 2023

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) – Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kota Pangkalpinang melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) Perubahan RPJMD kota Pangkalpinang Tahun 2018-2023.

Dalam kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bertempat di Ruang Rapat Bappeda Kota Pangkalpinang, Senin (01/02/21).

Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa beberapa perubahan strategis khususnya di Kota Pangkalpinang sudah dilakukan. Dan dirinya berharap Musrenbang berjalan dengan baik kerena, Kota Pangkalpinang itu adalah etalasenya Provinsi Bangka Belitung.

“Ini kita terkendala akibat dari pandemi Covid-19 hingga membuat anggaran Pemkot Pangkalpinang berkurang. Sedangkan yang perlu direalisasikan sangat banyak,” ungkap Walikota.

Oleh sebab itu kata Walikota, terkait dalam hal ini semua perencanaan harus dilakukan secara fokus, efektif dan efisien sehingga skala prioritas dilakukan dengan baik di Musrenbang kelurahan,” katanya.

Untuk itu kata Walikota, kurangi ceremony tetapi harus langsung dengan melakukan musyawarah untuk berdiskusi termasuk dalam hal itu para OPD wajib hadir apabila diperlukan oleh kelurahan untuk berdiskusi dan bermusyawarah.

Selain dihadiri Walikota dan Wakil Walikota maupun Kepala OPD, acara ini juga dihadiri seluruh Camat di Kota Pangkalpinang yang secara resmi dibuka melalui zoom meeting oleh Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen).(sandi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *