Walikota Pangkalpinang apresiasi FKPT Babel sosialisasikan pencegahan terorisme

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) memberikan apresiasi kepada Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) provinsi setempat yang telah menggelar kegiatan sosialisasi pencegahan terorisme pada bidang media massa, hukum dan humas.

“Alhamdulillah sampai hari ini Kota Pangkalpinang masih kondusif dan aman, tidak ada gangguan dan teroris yang sampai benar-benar kelihatan,” katanya di Pangkalpinang, Senin.

Ia berharap kegiatan ini dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat Kota Pangkalpinang.

“kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat apa itu dengan terorisme, karena teroris menimbulkan konflik diantara kita semua,” katanya.

Kasubdit Pengawasan FKPT Babel, Chairil Anwar menyampaikan bahwa acara ini acara terakhir FKPT di Babel karena kegiatan ini akan memberikan pencerahan bagi aparatur pemerintahan dan desa serta awak media dalam mencegah radikalisme terorisme.

“Proses penangangan terorisme dibutuhkan sinergi yang kuat dalam pelibatan aparatur desa dan kelurahan serta babinkamtibmas, babinsa, media massa dan para penggiat sosial untuk menjadi filter dalam literasi informasi pencegahan terorisme,” katanya.

Menurutnya penguatan informasi dan literasi sangat diperlukan dalam rangka pencegahan terorisme.

“Penguna media sosial di Indonesia hampir 120 juta pengguna, di mana semua harus terlibat guna menyaring dan mengolah informasi yang ada dengan bijak terutama generasi muda bangsa,” ujarnya.

Acara dihadiri langsung oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil S.IP.,M.Si, didampingi Kepala FKPT Kep.Bangka Belitung, Sri Wahyuni, Kepala BNPT Diwakili Kasubdit Pengawasan, Moch.Chairil Anwar, S.H ,Kajari Kota Pangkalpinang, Dandim 0413/BKA, Kepala Kesbangpol dan Tamu Undangan lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *