Walikota Pangkalpinang Ajak Warga Lanjutkan Ibadah dan Amal Kebaikan di Bulan Syawal

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajak umat Islam agar selalu meningkatkan ketakwaan kepada Allah Swt dengan menjalankan perintahnya dan menjauhi larangannya, serta melanjutkan amal ibadah kebaikan di bulan Syawal dengan menjalankan puasa Syawal 1442 Hijriah.

MOlen menyampaikan kalau di bulan Ramadan umat Islam melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadan, saat ini Allah Swt masih memberikan kesempatan bagi umat Islam untuk melaksanakan amal ibadah di bulan Syawal, salah satunya ibadah sunah puasa Syawal yang dikenal oleh masyarakat dengan puasa 6 hari.

“Hal membuktikan kepada kita bahwa Allah Swt sayang kepada kita, agar kita bisa mendapatkan amal kebaikan di bulan Syawal,” kata Molen setelah menunaikan sholat Jum’at di Masjid At – Taubah, Jum’at (4/6).

Amal kebaikan lain yang bisa dilakukan adalah zakat dan sedekah yang bisa memberikan kebaikan bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat yang membutuhkan bantuan.

“Amal kebaikan lainnya dapat dilanjutkan antara lain menunaikan zakat, memperbanyak sedekah, apalagi saat pandemi ini banyak saudara kita membutuhkan pertolongan,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.