Walau Sudah Di Vaksin Dua Kali, Rudianto Tjen Sarankan Tetap Patuhi Prokes

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM -Belum berakhirnya penyebaran covid-19, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Ir. Rudianto Tjen menyarankan masyarakat, khususnya Bangka Belitung (Babel) untuk selalu tetap mematuhi dan menjaga Protokol Kesehatan (Prokes) walaupun sudah di suntik vaksin sebanyak dua kali.

“Karena perkembangan covid-19 di Bangka Belitung (Babel) ini secara persentase cukuplah dashyat. Dan kita semua stack holder tentunya turut mendukung program pemerintah untuk pencegahan covid-19 ini, jangan sampai wabah covid-19 meluas,” katanya saat berbuka puasa bersama Wartawan Bangka di Resto Kembang Katis Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (19/04) malam.

Menurutnya, vaksinasi itu baru ditemukan dan belum ada perusahaan yang bisa menjamin 100 persen setelah di vaksin tersebut tidak terjangkit penyakit serta belum diketahui seberapa persen efektivitas nya.

“Jadi walaupun kita semua sudah di vaksin, kita sarankan untuk selalu tetap menjaga dan menjalankan Protokol Kesehatan (Prokes) yang sudah dianjurkan sebelumnya. Sebab kita belum tau seberapa keampuhan daripada vaksin tersebut,” imbaunya.

Selain itu, banyak juga teman-teman yang sudah di vaksin sebanyak dua kali, ternyata masih juga terpapar covid-19 bahkan ada yang meninggal dunia. Dan ada juga yang bilang bila di vaksin sebanyak dua kali, kemungkinan terkena covid-19 juga tidaklah berat, akan tetapi pengalaman menunjukan demikian.

“Untuk itu, marilah mematuhi Prokes supaya tidak menambah jumlah pasien covid-19. Kemudian di suasana mudik lebaran 1442 Hijiriah ini, masyarakat yang masih di luar Babel diharapkan untuk tidak berbondong-bondong pulang atau kembali ke daerah asal, sehingga tidak menjadi angka terpapar covid-19 yang signifikan nantinya,” ujar Anggota DPR RI dapil Babel, Ir Rudianto Tjen. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *