Wako Pangkalpinang-Forkopimda Laksanakan Giat Peningkatan Kewaspadaan Covid-19 di Pasar Pagi

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang bersama Forkopimda melaksanakan giat peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, guna meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan terhadap penyebarannya, berlokasi di Pasar Pagi, jumat (24/7).  

Giat hari ini dilakukan dengan melibatkan banyak instansi pemerintahan kota Pangkalpinang dan UPT pasar temasuk juga pihak wartawan yang tergabung di dalam Tim peningkatan kewaspadaan tersebut, yang disambut dengan baik oleh masyarakat.

Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil mengatakan bahwasanya penyebaran covid-19 yang ada pada saat ini haruslah ditingkatkan kewaspadaannya dengan cara memberikan himbauan langsung ke tempat tempat yang menjadi aktivitas keseharian masyarakat.  

“Kami bersama forkopimda dan tim giat hari ini, kembali mengingatkan agar kondisi penyebaran covid-19 ini harus tetap kita waspadai dengan terus menerapkan protokol kesehatan covid, supaya zona hijau di kota Pangkalpinang segera terwujud,” katanya.

Ia juga mengatakan himbauan yang dilakukan kepada para pedagang dan masyarakat dilaksanakan secara persuasif agar tumbuh kesadaran akan pentingnya protokol covid-19 disela aktifitas keramaian.

“Saya menyadari untuk tempat keramaian seperti pasar ini sangat sulit dan di lapangan tadi kita temui ada beberapa orang yang tidak pakai masker, saya yakin pendekatan secara persuasif dan berkelanjutan dapat memberikan dampak kesadaran akan waspada terhadap penyebaran covid,” katanya.

Selain itu kata Dia, giat hari ini akan dilaksanakan secara rutin dan dilanjutkan melakukan penertiban beberapa tempat yang menjadi fokus sosialisasi diantaranya adalah kawasan Pasar Induk dan Pasar Ikan Serta Masjid, karena menjadi pusat keramaian dan aktivitas yang ada.

“Mulai dari pasar ini dan juga tempat tempat keramaian lainnya, agar dapat menerapkan protokol keselamatan Covid-19 supaya kita dapat memutus rantai penyebarannya sehingga suasana kondusifitas yang nyaman ada di Pangkalpinang,” katanya.(Rian)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *