Wakapolda Babel Imbau Petugas Untuk Menjaga Situasi Kamtibmas Dan Awasi Protokol Kesehatan

by
Wakapolda Bangka Belitung, Brigen Pol Umardani

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Brigjen Pol Drs. Umardani M.Si, bersama PJU Polda Bangka Belitung di sambut oleh Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Bangka Barat.

Dalam kedatangannya tersebut, Wakapolda memastikan protokol kesehatan dilaksanakan dengan baik untuk mencegah penularan covid-19 dan memberikan himbauan untuk menjaga situasi Kamtibmas, Rabu (09/12)

Adapun TPS yang dikunjungi Rikwanto seperti TPS 3 samping Cafe 5M Desa Sinar Manik Kecamatan Jebus, TPS 6 Depan Rumah Amir Dsn Bukit Lintang Desa Puput, TPS 10 Jl. Puput atas, Depan Taman Duku Desa Puput Kec Parittiga dan TPS 8 Kel. Sungai Baru Halaman RM. Rumah Keboen Gg. Sukun, TPS 1 Kel. Tanjung, Kp Sawah RT 3 RW 4 Kecamatan Mentok.

“Hari ini melaksanakan pemantauan pencoblosan, pemungutan dan perhitungan sirat suara di wilayah hukum Polres Bangka Barat sama sama kita lihat baik di Jebus parit tiga dan di mentok semua dalam keadaan bagus kondusif masyarakat menunjukkan antusias nya cukup baik,” ujar Wakapolda.

Wakapolda juga menghimbau agar masyarakat dan kepolisian menjaga kondusifitas keamanan di wilayah Bangka Barat

“Kita semua harus menjaga situasi yang sudah kondusif ini sampai penghitungan selesai penghitungan kondusifitas tetap terjaga, masyarakat dengan pihak kepolisian khususnya dengan aparatur yang lain kita bersama-sama berkewajiban menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutur Wakapolda.

Dalam kesempatan itu juga Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK Memghimbau masyarakat untuk tidak takut datang ke TPS di tengah pandemi Covid 19 ini.

“Harapan kita agar seluruh warga masyarakat memiliki hak memilih benar-benar mau datang memberikan dan menyampaikan haknya silakan untuk datang ke TPS, kami mengharapkan kepada masyarakat yang ada aku pilih jangan perlu takut dan tidak perlu khawatir karena protokol kesehatan telah diterapkan di semua TPS TPS,” ujar Kapolres Bangka Barat.

Sebelum memasuki TPS, setiap pemilih akan melalui pengecekan terhadap suhu tubuh oleh petugas. Pemilih juga wajib menerapkan 3M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Kunjungan Wakapolda ke TPS itu juga didampingi beberapa pejabat utama Polda Babel yakni Dir Binmas Polda Babel, Dir Reskrimum Polda Babel, Dir Polairud Polda Babel, Dansat Brimob Polda Babel, Kabidkum Polda Babel, Wadir Reskrimsus Polda Babel, Kapolres Bangka Barat.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *