Wagub Babel Minta ASN Persiapkan Diri Jalankan Tugas dan Pelayanan

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel), Senin (24/5/2021) kembali mengaktifkan rutinitas Apel Mingguan, sesuai dengan arahan Gubernur Erzaldi Rosman pada Senin lalu (17/5/2021).

Apel kali ini dipimpin oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah. Tampak hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto beserta jajaran pejabat eselon II.

Dalam arahannya, Wagub meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) lebih mempersiapkan diri dalam menjalankan tugasnya. Sehingga menghasilkan kinerja dan pelayanan baik kepada masyarakat meskipun, situasi saat ini masih dilanda pandemi Covid-19.

“Kita masih di hadapkan dengan persoalan yang sama, sehingga penyelenggaraan anggaran diarahkan ke pemulihan ekonomi nasional dan daerah. Di samping untuk percepatan penanganan pencegahan Covid-19,” ungkap wagub.

Kondisi tersebut pun dialami Babel, refocussing, realokasi anggaran tidak terhindar. Oleh sebabnya, menurut wagub, anggaran 2021 adalah suatu niscaya yang harus bersama-sama kita lakukan dan laksanakan.

“Tidak ada kata tidak, ini harus kita laksanakan. Kita harus lakukan penyesuaian postur APBD kita dengan sebaik-baiknya. Mari kita berdoa semoga wabah Covid-19 segera berakhir sehingga, lingkungan strategis kita baik nasional maupun Babel tidak terganggu,” kata wagub.

Usai pelaksanaan apel mingguan, para pegawai diminta untuk melaksanakan jalan santai di seputaran perkantoran gubernur sejauh 3 kilometer, guna menjaga imunitas sehingga terjaga dari penyebarluasan virus ini.

Penulis : Irna
Foto : Lulus
Editor : Lisia Ayu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *