Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Saat ini Sudah Habis, Tahap Kedua Masih Berlangsung

by
Jubir Satgas Covid-19 Bangka, Boy Yandra (kiri) dan Kadinkes Bangka, Then Suyanti (kanan)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Animo masyarakat di Kabupaten Bangka untuk di vaksinasi sangat tinggi, sehingga stock vaksin covid-19 tahap pertama saat ini sudah habis dan vaksin pada tahap kedua sampai saat ini masih berlangsung. 

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra saat menghadiri vaksinasi massal di Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka, Kamis (08/07). 

Dikatakannya, jumlah masyarakat Kabupaten Bangka yang sudah di vaksinasi covid-19 melalui Dinas Kesehatan yang diteruskan ke Kemenkes berjumlah 55.048 orang. 

“Yang sudah terealisasi pada tahap pertama sebanyak 46.955 orang atau 85,33 persen dan pada tahap kedua sekitar 20.945 orang atau 38,05 persen. Dan untuk anak-anak usia dari 12 sampai 17 tahun sekitar 1.192 orang, semuanya terealisasi selama 3 hari kemarin,” katanya.

Mengenai vaksin covid-19, yang habis pada tahap pertama ini mudah-mudahan diawal bulan Agustus 2021 cepat sampai di Kabupaten Bangka. 

“Jadi kalau vaksin sudah sampai, tentunya semua target pasti terealisasi. Begitu pun diharapkan semua masyarakat bisa terlayani, kecuali data yang memiliki gejala komorbit,” ujar Boy Yandra. 

Hal serupa disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Bangka, Then Suyanti bahwa animo masyarakat sangat tinggi untuk di vaksinasi, terlihat sejak senin (05/07) pada launching vaksinasi untuk anak-anak berusia 12 sampai 17 tahun berlangsung digedung Sepintu Sedulang Sungailiat. 

“Jadi guna menghindari keramaian tersebut, kita pun membagikan kupon bagi pendaftar vaksinasi untuk dijadwalkan. Dari hari selasa (06/07) kupon pun habis terbagikan, artinya stock vaksin pada tahap pertama untuk anak-anak sudah habis dan kita pun akan mengusulkan vaksin kembali, semoga vaksin cepat datangnya,” kata Then Suyanti kepada demokrasibabel melalui pesan whatsapp, Rabu (07/07). (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.