Usulan DAK 2021, Pemkab Bangka Dapat Sembilan Unit Mobil Dump Truk Sampah

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan mobil dump truk sampah kepada Kadis DLH Bangka secara simbolis disamping Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (23/08)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Melalui usulan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka mendapatkan sembilan unit mobil dump truk pengangkut sampah. 

9 unit mobil dump truk pengangkut sampah tersebut diserahkan Bupati Bangka, Mulkan SH,MH kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka secara simbolis disamping Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (23/08) 

Disela-sela penyerahan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH mengatakan 9 unit mobil dum truk ini dari anggaran dana DAK tahun 2021 dan ini responsip nya dari Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Bangka. 

“Jadi Kadis Pemkab Bangka itu bukan hanya menyelengarakan ataupun mengunakan anggaran dana yang sudah ada. Akan tetapi harus lebih proaktif, terutama dalam pengusulan dana pusat terhadap apa yang masih kekurangan pada fasilitas dilingkungan Pemkab Bangka. Dan 9 unit mobil ini bukti nyata usulan dari Kadis DLH melalui dana DAK tahun 2021 itu terpenuhi,” ujarnya. 

Diharapkannya, dengan 9 unit dum truk pengangkut sampah ini dapat memberikan suatu pelayanan masyarakat di Kabupaten Bangka iniini, terutama dalam pengangkutan sampah. Dan mobil maupun aset Pemkab Bangka ini dapat dirawat dengan baik. 

“Dari 9 unit mobil ini pula, 1 unit akan dibagikan ke Kecamatan Belinyu dan itu semua kita serahkan kepada Kadis DLH yang mengaturkan terhadap operasional mobil tersebut,” katanya. 

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bangka, Meinalina mengatakan 9 unit mobil pengangkut sampah ini merupakan usulan pada anggaran DAK tahun 2021. Dan di usulan tahun 2021 depan berupa 8 mobil kontainer, 3 mobil amrol. 

“Selama ini memang terkendala terkait mobil pengangkutan sampah. Dan 9 mobil ini akan dibagi tiap rit-rit ataupun sopir mobilnya untuk pelayanan pengangkutan sampah,” kata Kadis DLH Bangka, Meinalina. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.