Usai Sudah Kejuaraan Pencak Silat Bupati Cup 2020, Inilah Sang Juaranya

by
Penyerahan piala juara umum pencak silat Bupati Cup 2020 oleh Ketua IPSI Bangka di GOR Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (29/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Berakhir sudah ajang kejuaraan pencak silat Bupati Cup tahun 2020 yang diselengarakan IPSI Bangka di GOR Sang Depati, Kelurahan Surya Timur Sungailiat, Kabupaten Bangka, Minggu (29/11) dan pada Kejuaraan tersebut di juarai oleh Perguruan Pencak Silat Muara.

Kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 ini diikuti sebanyak 246 peserta yang tergabung dari 14 perguruan persilatan yang ada di Kabupaten Bangka.

Dimana, Perguruan Silat Muara yang menjuarai pertama ini berlokasi di Desa Sempan, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka ini berhasil mengumpulkan 5 emas, 5 perak dan 1 perunggu. Kemudian juara kedua diraih Perguruan Persinas Asad dengan 5 emas, 3 perak dan 5 perunggu. Dan juara ketiga diraih oleh Perguruan Pulau Kelapa dengan 4 emas, 5 perak dan 9 perunggu.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Bangka, Erlan Hadi Susanto mengucapkan selamat kepada para atlet yang sudah berjuang keras sejak 25 sampai 29 November 2020 untuk mengikuti ajang prestasi ini.

“Keberhasilan ini menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus berlatih semakin giat. Porprov Bangka Barat adalah target kita,” katanya saat menutup kejuaraan pencak silat Bupati Cup 2020 di GOR Sang Depati Sungailiat, Minggu (29/11).

Dikatakannya, kedepan IPSI Bangka akan terus berkomitmen menyelenggarakan kejuaraan pencak silat dengan harapan melahirkan bibit-bibit atlet yang berkualitas untuk cabang olahraga asli Indonesia.

“Kami ucapkan selamat kepada atlet yang sudah berhasil dan teruslah berprestasi,” ujar Erlan.(Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *