Usai Diresmikan, Posko Covid-19 Desa Bukit Layang Akan Pantau Prokes Tamu Keluar Masuk

by
Bupati Bangka meresmikan Posko Satgas Covid-19 Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Sabtu (21/11)

BAKAM, DEMOKRASIBABEL.COM – Usai diresmikan Bupati Bangka, Posko Kampung Tegep Mandiri Covid-19 Dusun Cungfo akan memulai memantau tamu keluar masuk Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka.

Ketua Posko Kampung Tegep Mandiri Covid-19 Desa Bukit Layang, Musti mengatakan posko satgas covid-19 ini guna memantau ataupun mengecek akan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 bagi masyarakat maupun tamu yang keluar masuk Desa Bukit Layang untuk antisipasi penyebaran covid-19.

“Setelah dilakukan peresmian oleh Bupati Bangka, Mulkan, posko satgas ini akan memulai berjalan seterusnya sesuai tupoksinya kedepan,” katanya saat diwawancarai sejumlah Wartawan, Sabtu (21/11).

Dikatakannya, masyarakat ataupun tamu yang memasuki maupun keluar dari Desa Bukit Layang, mereka diwajibkan mengunakan masker ataupun mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M covid-19 seperti yang sudah dianjurkan Pemerintah sebelumnya.

“Kebijakan lain para tamu yang memasuki Desa Bukit Layang ini, mereka (tamu) terlebih dahulu mencatat alamat diri berikut nomor plat kendaraannya dan aturan ini guna memudahkan pendeteksian dikemudian,” ujarnya.

Selain itu, bagi yang tidak mematuhi aturan Posko dengan memasuki Desa Bukit Layang tidak mengunakan masker salah satu Prokes covid-19, maka ia (pelanggar) akan diberikan sangsi berupa menyapu jalan Desa Bukit Layang.

“Mari Kita bersama-sama mengecah penyebaran covid-19 dengan menerapkan dan mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 3M covid-19. Seperti mengunakan masker bila beraktivitas keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak dari keramaian,” tukas Musti. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *