Update Covid-19 Kabupaten Bangka, Hari Ini Bertambah 50 Orang

by
Tim lakukan evakuasi terkonfirmasi positif covid-19 di Kecamatan Sungailiat, Jumat (04/12)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan pemeriksaan hasil sample test swab, Kabupaten Bangka kembali menunjukan 50 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Jumat (04/12) siang.

Dikatakannya, dari 50 orang yang terkonfirmasi positif covid-19 tersebut, diantaranya 48 orang dari Panti Asuhan di Kecamatan Sungailiat, 1 orang dari Kecamatan Mendobarat dan 1 orang lagi dari Sungailiat ber KTP Kecamatan Belinyu.

“Dimana 48 orang tersebut, 2 orang diantaranya suami istri yakni pengasuh panti. Dan evakuasi sudah selesai dilakukan serta dikarantina di Provinsi Babel,” katanya.

Selain itu, Panti Asuhan untuk sementara ditutup dan akan dilakukan penyemprotan cairan disinfektan disetiap ruangan panti maupun di radius 100 meter.

“Jadi bertambahnya 50 orang terkonfirmasi positif tersebut, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 315 orang dan diantaranya 238 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti masih menyisahkan 77 orang yang kini sedang menjalani tahap isolasi dan karantina di Balai Diklat dan Asrama Haji Provinsi Babel,” ungkap Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *