UBB Miliki Beasiswa Silent Poll

by
Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim (istimewah)

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Universitas memiliki beasiswa Student Scholarship for Excellent and Potential Leader (Silent-Poll), khusus untuk pimpinan ormawa, aktivis kampus, peraih prestasi akademik dan non akademik.

Rektor Universitas Bangka Belitung, Ibrahim mengatakan jumlah mahasiswa baru UBB setiap tahun lebih kurang 1.200 orang dan lebih kurang 40 – 50 persen dari jumlah itu adalah penerima beasiswa.

“Sebagai contoh pada tahun akademik 2020, jumlah alokasi beasiswa KIP-K (dulu namanya bidik misi) lebih kurang 420 orang. Beasiswa lain disediakan oleh banyak lembaga, termasuk beasiswa provinsi, BI, Pemprov DKI, Djarum, Vivian Gordon Australia, dan sebagainya,” katanya.

Selain beasiswa tersebut, selama masa Covid-19 semester genap, kita memberikan bantuan kepada lebih kurang 600 mahasiswa, antara lain pembebasan UKT, pemotongan, atau penurunan.

“Mulai tahun 2020, kami meluncurkan Beasiswa UBB sendiri untuk para aktivis kampus dan mahasiswa berprestasi. Namanya SILENT POLL (Student Scholarship for Excellent and Potensial Leader). Beasiswa ini dialokasikan oleh UBB sendiri dengan menyasar para aktivis organisasi dan mereka yang punya prestasi akademik dan non akademik. Tentu saja beasiswa ini khusus bagi mereka yang memenuhi kualifikasi dan sifatnya on going (mahasiswa sedang berjalan),” katanya.

Ia mengatakan, ke depan pihaknya akan terus menyiapkan beberapa fasilitas kampus yang berorientasi pada pengembangan potensi mahasiswa.

“Berbagai perlombaan dalam dan luar kampus kita fasilitasi, begitu juga layanan kompetisi, seperti kewirausahaan, PKM, dan sebagainya,” ujarnya.(red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.