Tuan Rumah Basel Raih Medali Emas Pertama Cabang Bulu Tangkis

by

TOBOALI, DEMOKRASIBABEL.COM – Setelah dua hari menanti, yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tiba. Atlet kontingen Bangka Selatan yang turun dalam nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) Bulu Tangkis, Alvin Saputra, hari ini mempersembahkan medali emas pertama di Kejuaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Provinsi Babel tahun 2020.

Ajang itu berlangsung di Gelanggang Olahraga (GOR) Angsana Toboali, Rabu (4/11).

Medali emas yang diraih Alvin dalam cabor bulu tangkis tunggal putra ini didapatnya setelah di partai final mengalahkan atlet dari kontingen Pangkalpinang yakni Reven yang akhirnya puas dengan mendapatkan medali perak. Sedangkan medali medali perunggu diperoleh atlet Bangka Tengah, Sandri.

Namun untuk di nomor ganda putra, Steven dan Reigen atlet Pangkalpinang berhasil menjadi juara pertama dan berhak mendapat medali emas setelah mengalahkan perlawanan dari atlet tuan rumahh Bangka Selatan, Arya dan Randi dengan dua set langsung.

Fuji Rudiansyah Sukma selaku ketua Koordinator Keabsahan dan Sekretariat Popda tingkat Provinsi Bangka Belitung (Babel) tahun 2020 menyebutkan untuk cabor bulu tangkis telah berjalan dengan lancar dan sukses.

‘’Alhamdulillah untuk cabor bulu tangkis sudah selesai tanpa kendala apapun, tuan rumah berhasil mendapat emas pertama.’’ ujar Fuji.

Ia menambahkan untuk pertandingan besok, Kamis (5/11) akan mempertandingkan final doble cabor sepak takraw dan tunggal putra cabor tenis serta final kelas tanding di cabor pencak silat.

‘’Besok akan dipertandingka partai final cabor sepak takraw, tenis dan pencak silat, semoga semua berjalan lancar, protokol kesehatan akan semakin ketat kami terapkan.’’ kata Fuji.(rilis)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *