TNI-Polri Gelar Razia Gabungan Di Teluk Kelabat

by

Belinyu, Demokrasibabel.com – TNI dan Polri Senin 09/08/2021 menggelar razia gabungan untuk penertiban Penambangan ilegal di teluk Kelabat dalam perairan laut Bakik Kecamatan Parit Tiga kabupaten Babar dan laut Belinyu Kabupaten Bangka.

Kegiatan di awali dengan menggelar apel kekuatan dan pengecekan personel TNI – Polri selanjutnya menuju Pelabuhan Mantung Belinyu.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) bersama Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat ikut melakukan pengecekan dan pengawasan jalannya operasi sebagai tindak lanjut dari kesepakatan Forkopimda Provinsi maupun Forkopimda Bangka dan Bangka Barat yang menetapkan Teluk Kelabat sebagai kawasan bebas tambang.

Dari pengawasan yang dilakukan dengan patroli udara terlihat bahwa kawasan Teluk Kelabat Dalam sudah tidak ada aktivitas tambang. Kegiatan tambang berada pada perbatasan dengan Teluk Kelabat Luar dan berada pada IUP yang diijinkan.

Selanjutnya Danrem bersama Kapolda dan Danlanal mengadakan rapat evaluasi bersama terhadap jalannya kegiatan operasi penertiban tambang ilegal yang sudah dan sedang dilaksanakan oleh aparat gabungan.(R.H. Penrem).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.