Tinjau Pembangunan Masjid, Gubernur Babel Jalin Silahturahmi

by

TEMPILANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meninjau pembangunan Masjid Nurul Fajri di Desa Pelaik yang telah mendapatkan bantuan sebesar Rp250 juta dari Pemerintah Provinsi Babel pada anggaran tahun 2020.

Kedatangan orang nomor satu di Babel beserta rombongan di masjid Nurul Fajri Desa Pelaik Tanjung Niur Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat, Rabu (30/06/21) ini, disambut hangat warga setempat. Masyarakat Desa Pelaik menyiapkan acara nganggung untuk menikmati santap siang bersama gubernur.

Dihadapan masyarakat, bapak tiga anak ini mengaku dirinya sangat senang dapat bersilaturahmi dengan warga setempat. Sebagai seorang pemimpin, ia sangat memerlukan masyarakat di dalam membangun daerah agar menjadi lebih baik lagi.

“Alhamdulillah saya bisa hadir di sini, bisa bersilaturahmi, dan saya juga bisa melihat bangunan masjid ini. Membangun masjid harus dikerjakan dengan bergoyang royong biar ada rasa memiliki. Jika tidak punya uang, bantu dengan tenaga, tidak ada tenaga bantu dengan doa,” ungkap gubernur.

Selain itu, pada kesempatan ini, gubernur juga memberikan bantuan kepada 50 orang mustahiq yang berasal dari daerah sekitar dan terdiri dari lansia, janda, dan masyarakat kurang mampu. Tak lupa dirinya mengingatkan para mustahiq penerima bantuan BAZNAS Provinsi, agar dapat menggunakan uang yang diterima dengan baik.

“Duit ini jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, belanjakanlah pada hal yang dibutuhkan oleh keluarga. Dan bersyukur atas bantuan ini, doakan Pemprov. Babel agar lebih baik lagi kedepan, supaya masyarakat sejahtera,” tegasnya.

Sementara itu, pengurus masjid Nurul Fajri, Muslimin, atas nama pribadi mewakili masyarakat, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada gubernur dan rombongan yang telah berkunjung ke Desa Pelaik. Masyarakat sudah merindukan kehadiran orang nomor satu di Babel ini.

“Terimakasih Pak Gubernur dan rombongan yang telah berkunjung ke desa kami. Masyarakat kami sangat senang menerima kedatangan Pak Gubernur,” ujarnya.

Muslimin juga mengungkapkan bahwa masyarakat Desa Pelaik menyambut baik bantuan yang telah diberikan pemprov dan juga BAZNAS yang telah menyalurkan zakat ASN dan masyarakat Babel, kepada warganya. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang memang membutuhkan.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang penerima zakat, Aisyah, mengucapkan terimakasih kepada Pemprov. Babel dan masyarakat Babel atas zakatnya. Semoga yang berzakat mendapatkan keberkahan dari Allah Swt.

Penulis : Hasan. A. M
Foto : Tio
Editor : Dini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.