Tingkatkan Sinergi dan Koordinasi, BI Babel Gelar Forum Komunikasi Media

by

Jakarta, Demokrasibabel.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Forum Komunikasi Media tema “Transformasi IndustriMedia dalam Menyongsong Era Digital Ekonomi” dalam rangka meningkatkan sinergi, koordinasi dan kompetensi wartawan media di Kepulauan BangkaBelitung khususnya untuk mendukung komunikasi kebijakan Bank Indonesia.

Humas Kantor Perwakilan BI Bangka Belitung, Bellania, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan juga bertujuan untuk memberian capacity building berupa pembekalan dan pelatihan kepada rekan wartawan di wilayah Provinsi Kepulauan BangkaBelitung.

“Sesuai arahan pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Perwakilan BI Babel Agus Taufik yakni agar membentuk ekspektasi masyarakat, yakni media sebagai salah satu mitra strategis Bank Indonesia,” katanya.

Menurutnya dalam menyukseskan suatu kebijakan, kita tidak bisa lepas dari ekspektasi masyarakat, sehingga peran media sangat krusial membantu BI dalam mentransmisikan kebijakan tersebut kepada masyarakat.

Ia berharap, melalui capacity building ini semakin meningkat sinergitas dengan para wartawan atau awak media.

“Kemudian desiminasi BI menjelaskan program media dari Bank Indonesia sehingga kedepannya sinergi akan semakin kuat dan hubungan lancar ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Rizky salah satu wartawan yang mengikuti kegiatan ini mengatakan, melalui kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan atau literasi jurnalis di Babel terkait perekonomian.

“Karena perekonomian, dewasa ini sering dibicarakan misalnya inflasi, terkait apa yang akan terjadi di Babel, misalnya isu penyetopan ekspor timah benar terjadi, mau tidak mau jurnalis berkecimpung di perekonomian harus memahami hal tersebut. Dengan capacity building ini  pengetahuan tersebut bisa terasa,” kata Reporter TVRI Babel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.