Tingkatkan Pelayanan Penanganan Tenaga Medis, RSUD Depati Bahrin Gelar IHT BSS

by
Kegiatan pelatihan IHT BSS berlangsung di ruang IGD RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Sabtu (07/04)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Bahrin Sungailiat, Kabupaten Bangka menggelar kegiatan pelatihan In House Training (IHT) Basic Surgical Skills (BSS) berlangsung di Ruang IGD RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Sabtu (07/05). 

Pelatihan ini dimaksudkan untuk memberikan edukasi serta praktikum peningkatan pelayanan langsung kepada masyarakat terkhusus dalam penanganan pertama tenaga medis di IGD sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang berlaku. 

Pelatihan yang diikuti seluruh dokter umum beserta perawat IGD RSUD DB ini menghadirkan narasumber sekaligus selaku Direktur Utama (Dirut) RSUD DB, dr.Yogi Yamani, Sp.B., tak hanya Yogi, dr. Goklash Sp.B., pun turut menyumbangkan tenaga serta pikiran dalam pemberian materi. 

Dikesempatan tersebut, Dirut RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Yogi Yamani berharap melalui momentum ini dapat mendongkrak skill bedah paramedis dalam memberikan pertolongan pertama pada pasien. 

“Setelah mengikuti kursus singkat ini para peserta diharapkan akan lebih meningkatkan kemampuannya dalam penatalaksanaan kasus-kasus bedah yang membutuhkan tindakan bedah minor dengan prinsip prinsip septic aseptic yang benar,” katanya

Dikatakannya, kedepan semua pegawai akan lebih kita tingkatkan keterampilannya bukan hanya dalam lingkup IGD saja. Namun juga kita akan berfokus pada soft skill paramedis pada pelatihan di kesempatan lebih lanjut. 

Sementara itu, salah satu perawat RSUD Depati Bahrin, Nogi aditama mengungkapkan sangat tertarik dengan pelatihan BSS yang diikutinya tersebut. Karena dengan pelatihan ini tentunya ilmu kami menjadi bertambah. 

Hal yang serupa juga disampaikan dr. Khairunisa, dirinya merasa terbantu dengan pelatihan tersebut. Sebab, hal ini akan mempermudah dirinya bersama segenap rekan satu tim lainnya dalam pemberian pelayanan langsung kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan pertama di IGD. (Ril/Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.