Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan, Pemkab Bangka Serahkan Bantuan Sarana dan Prasarana Penangkapan Ikan

by
Bupati Bangka, Mulkan SH,MH menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan bagi kelompok nelayan di halaman kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Senin (22/11)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Guna meningkatkan kesejahteraan para nelayan, Pemerintah Kabupaten Bangka Provinsi Bangka Belitung (Babel) menyerahkan bantuan sarana dan prasarana penangkapan ikan bagi kelompok nelayan yang ada diwilayah Kabupaten Bangka. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bangka di halaman kantor Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Senin (22/11). 

Dikesempatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan SH,MH bantuan ini sesuai dengan misi dari Kabupaten Bangka dalam mewujudkan ekonomi daerah yang berdaya saing tinggi. 

“Dimana sektor perikanan tangkap menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat khsusunya didaerah pesisir. Dengan bantuan inilah pemerintah daerah berupaya membantu dan mendorong perekonomian di daerahnya,” katanya. 

Diakuinya, masih banyak nelayan di Kabupaten Bangka yang belum memiliki sarana dan prasarana dalam melakukan pencarian ikan. Dan setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten Bangka juga telah menganggarkan bantuan untuk para nelayan.

“Tentunya bantuan tersebut dilaksanakan secara bertahap agar merata di setiap Kecamatan,” ujarnya. 

Bupati Bangka berpesan kepada masyarakat penerima untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Mulai dari pemeliharaan, perawatan hingga tidak menjadikannya sebagai alih fungsi.

“Dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana ini, Karena Pemkab Bangka menginginkan suatu kesejahteraan bagi para nelayan,” tukas Bupati Bangka, Mulkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bangka, Safarudin mengatakan lima kapal, mesin kapal tempel serta, alat tangkap dan alat keselamatan lakinya ini diserahkan untuk kelompok nelayan yang ada di Desa Kotawaringin dan Desa Deniang. 

“Untuk lima kapal dibagikan bagi kelompok nelayan, tiga diantaranya di Desa Kotawaringin dan dua di Desa Deniang. Kedepan bantuan akan diupayakan ke daerah atau Kecamatan lainnya,” kata Safarudin.(Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.