Tingkatkan Kamtibmas, Pemkot-Polres Pangkalpinang Bentuk POKDARKANTIBMAS

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM -Pemerintah kota Pangkalpinang dan Polres Pangkalpinang membentuk kepengurusan Kelompok Sadar Kamtibmas (POKDARKANTIBMAS) Resor Pangkalpinang. Jumli Jamaluddin dan Fahrizan terpilih sebagai Ketua dan Sekertaris Masa Bhakti 2020-2023. Rabu,(12/8)

Dalam sambutnya ketua terpilih sangat mendukung kegiatan ketertiban dan keamanan dimasyarakat khususnya kota Pangkalpinang.

“Saya sebenarnya hanya menghadiri undangan dari kelurahan Opas, karena sering nongkrong di pos kamling dilingkungan kami. Akhirnya bisa terpilih sebagai Ketua POKDARKANTIBMAS Resor Pangkalpinang,” ungkap Jumli.

Dalam kesempatan ini ia berharap kedepan kegiatan kamtibmas bisa berjalan baik sesuai harapan kita agar bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat

“Terimakasih sudah mempercayakan saya sebagai Ketua POKDARKANTIBMAS Resor Pangkalpinang. Insyaallah saya akan berkerja ikhlas dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kota Pangkalpinang,” pungkasnya

Kegiatan pembentukan kepengurusan POKDARKANTIBMAS dibuka oleh Wakil Walikota dan Kapolres Pangkalpinang. Kegiatan ini dilaksanakan diruang pertemuan OR Pemkot Pangkalpinang

Kapolres Pangkalpinang ini merupakan program dari mabes polri merupakan kegiatan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melibatkan tokoh agama,tokoh pemuda,dan masyarakat.

“POKDARKANTIBMAS ini merupakan program dari mabes polri dan kepengurusannya pun diambil dari tokoh pemuda,tokoh agama,dan masyarakat,” kata Kapolres Pangkalpinang, AKPB Tris Lesmana Zeviansyah.

Ia juga menjelaskan kegiatan ini untuk menangkal kejahatan yang terjadi di masyarakat. POKDARKANTIBMAS juga bisa memberikan informasi,serta membuat kepolisian dalam menyelesaikan permasalahan yang ada dimasyarakat.

“Pendekatan melalui komunitas lebih baik ketimbang pendekatan jalur hukum yang bisa menimbulkan trauma. Dengan dibentuknya POKDARKANTIBMAS bisa memberikan edukasi kepada masyarakat ditingkat terendah,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Walikota Pangkalpinang M.Sopian menyebutkan kami pemerintah kota Pangkalpinang sangat mendukung program kapolres Pangkalpinang dengan membentuk kepengurusan POKDARKANTIBMAS Resor Pangkalpinang.

“Dengan adanya POKDARKANTIBMAS sebuah bentuk kejahatan sekecil apapun bisa terdeteksi oleh masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman,” jelasnya.

Ia juga menyebutkan dengan adanya POKDARKANTIBMAS bisa memberikan informasi dan nilai lebih dimasyarakat hingga ke kelurahan yang ada dikota Pangkalpinang.

“Selamat atas terbentuknya POKDARKANTIBMAS Resor Pangkalpinang, semoga ini akan menjadi ujung tombak bagi masyarakat,” katanya.(dnd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *