Tingkatkan Daya Beli Masyarakat di Masa Pandemik, Pemkot Pangkalpinang Gelar Pasar Murah

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Untuk meningkatkan daya beli masyarakat di masa pandemik Covid-19, Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menggelar pasar murah selama dua hari di dua tempat.

“Pasar murah ini sudah kami gelar sejak Selasa (9/3) di lapangan bola Tua Tunu dan hari ini di halaman kantor walikota. Pasar murah ini untuk meningkatkan daya beli masyarakat di tengah pandemik covid-19,” kata Kabid Pengembangan Perdagangan Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Kota Pangkalpinang Ulpi Heriyanto, Rabu

Ia mengatakan, untuk harga produk yang dijual di pasar murah tersebut lebih murah jika dibandingkan dengan harga di supermarket maupun toko.

“Kami tidak meminta sepeser pun kepada pihak yang berjualan maupun membeli disini. Semua keuntungan yang didapatkan ialah milik dari si penjual yaitu agen maupun UMKM. Harapannya dengan ada pasar murah bisa membantu masyarakat di tengah masa pandemi ini,” katanya.

Salah seorang pembeli, Rina mengatakan dengan adanya pasar murah ini sangat membantunya mendapatkan harga produk yang terjangkau.

“Harapannya, Pemerintah Kota Pangkalpinang lebih sering mengadakan pasar murah ini,” kata Rina.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *