Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka Gencarkan Sosialisasi Pengunaan Masker

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) mengencarkan kegiatan sosialisasi pengunaan masker di berbagai titik wilayah Kabupaten Bangka, Rabu (14/10).

Kegiatan sosialisasi pemakaian masker tersebut diikuti Dinas Kesehatan Bangka, BPBD Bangka,Polres Bangka, Danramil, Satpol PP dan Tagana Bangka.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Rabu (14/10).

Dikatakannya, kegiatan sosialisasi ini dalam rangka melaksanakan pengunaan masker yang setiap hari rutin akan dilakukan. Dan kegiatan sosialisasi tersebut menyasar pada tempat keramaian, seperti pasar, warung kopi (Warkop), pengunjung wisata, para pejalan kaki maupun pengendara bermotor.

“Kegiatan sosialisasi ini untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan kesehatan dari wabah covid-19. Terutama selalu mengunakan masker disaat berpergian ataupun beraktivitas diluar rumah,” katanya.

Selain itu,Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka juga selalu melakukan tracking serta tradman, guna memutus mata rantai penyebaran wabah covid-19 ini. Begitu pula BPBD Bangka selalu siap melakukan penyemprotan cairan disinfektan terhadap rumah warga yang terpapar positif covid-19 dengan radius 100 meter.

“Jadi, marilah Kita bersama-sama memerangi wabah covid-19 ini. Laksanakan 3M dengan baik dan benar, diantaranya memakai masker, menjaga jarak dari kerumunan orang banyak serta selalu mencuci tangan mengunakan sabun dengan air mengalir,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *