Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Pangkalpinang vaksinasi Massal Pedagang dan Pengunjung Pasar Tradisional

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Tim Gabungan Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pangkalpinang kembali menggelar vaksinasi massal kepada pedagang dan pengunjung di pasar tradisional (Pasar Rumput) Kecamatan Pangkalbalam, Rabu (16/6) pagi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus M Hakim mengatakan vaksinasi massal di Pasar Tradisional (Pasar Rumput) merupakan salah satu percepatan dalam pencapaian vaksin yang sudah ditargetkan.

“Kegiatan vaksinasi di Pasar Rumput merupakan kegiatan kedua. Dua hari sebelumnya kita sudah lakukan di Pasar Pagi,” katanya.

Ia mengatakan, vaksinasi massal bagi pelayanan publik sudah mencapai target 100 persen lebih dan vaksin bagi lansia sudah mencapai 58 persen, namun pihaknya tetap melakukan vaksin hingga selesai terutama untuk masyarakat Pangkalpinang.

“Sampai saat ini seluruh vaksin diterima dari pusat sebanyak 26.000 lebih, sedangkan kita sudah menyuntikkan vaksin sebanyak 24.000. Dengan tercapainya ini dan mengingat penduduk di Pangkalpinang banyak, Insyaallah akan ditambahkan lagi dari pusat,” ungkapnya.

Ia menjelaskan bahwa Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang saat ini fokus pada pedagang pasar namun tidak menutup kemungkinan vaksin itu diberikan bagi pelayanan publik, tenaga pendidik, lansia maupun pra lansia yang berumur 50 tahun keatas.

“Kedepan vaksin massal terutama pada pasar-pasar tradisional tetap akan dilakukan, namun kita akan tetap berkoordinasi bersama dengan Dinas terkait,” katanya.

Ia mengatakan vaksin Covid-19 ini tidak membahayakan dan saat ini masyarakat sudah mulai antusias untuk dilakukan vaksin terutama pada sektor-sektor swasta .

“Sudah banyak pengajuan suntik vaksin saat ini terutama untuk karyawan swasta,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.