Tiga Tahun Kepemimpinan Mulya, Sejumlah Capaian Telah Diraih

by

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Sejumlah capaian telah berhasil diraih Mulkan-Syahbudin (Mulya) dimasa kepemimpinannya menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bangka priode tahun 2018 – 2023 dalam menjalani roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bangka. 

Bertepatan hari ini pula, Senin (27/09/2021) kepemimpinan Mulya (Mulkan-Syahbudin) pun sudah tiga tahun kepemimpinannya di Pemerintah Kabupaten Bangka. 

Bupati Bangka, Mulkan SH, MH mengatakan salah satu capaiannya ditahun 2020 ini yakni masuk nominasi 3 besar ditingkat Nasional dalam penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) dari Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BPPN). 

“Pada tahun 2021 kembali lagi meraih penghargaan PPD dari Badan Perencanaan Pembangunan tersebut dengan predikat PPD terbaik pertama tingkat Nasional,” ungkapnya saat diwawancarai sejumlah Wartawan di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin(27/09). 

Selain itu, dimasa kepemimpinannya bersama Syahbudin, pasangan ini berhasil mempertahankan terhadap pengelolaan keuangan daerah Kabupaten Bangka kendati daerah ini dilanda pandemi covid-19. 

“Semenjak tiga tahun kepemimpinan ini, kita sudah empat kali berturut-turut mendapat penghargaan WTP. Dan ini bisa kami pertahankan, mengingat WTP sebagai pintu gerbang masuknya daña daña transfer dari pusat seperti DAU, DAK serta dana DID,” katanya. 

Disamping itu, sejumlah program yang telah diprogramkan sebelumnya berjalan dengan baik sesuai visi dan misi dari jargon Mulya (Mulya-Syahbudin) tersebut. 

“Jadi sejumlah pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah ini hingga ke daerah pinggiran juga terlaksana dengan baik demi pemerataan pembangunan.  Semoga apa yang kita laksanakan ini manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati Bangka, Mulkan.(Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *