Tiga Orang Lagi Positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka, Diantaranya 2 Bocah Berumur Dua Tahun

by
Ilustrasi

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Bedasarkan dari hasil pemeriksaan sample test swab, Kabupaten Bangka kembali bertambah 3 orang lagi terkonfirmasi positif covid-19,
diantaranya 1 orang dari Kecamatan Sungailiat dan 2 orang bocah berumur dua tahun dari Kecamatan Pemali dan Sungailiat.

Hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Jumat (02/10) sore.

Dikatakannya, 3 orang tersebut diantaranya Saudari berinisial RA (27) di Kecamatan Sungailiat kontak dengan Saudara FP (35) yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Kemudian Saudari NA (Bocah 2 tahun) di Kecamatan Pemali kontak erat dengan ibunya N (27) yang sebelumnya positif di RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Dan Saudara FAZ (Bocah 2 tahun) di Kecamatan Sungailiat kontak dengan ayahnya FP (35) yang sebelumya terkonfirmasi positif.

“Jadi Saudari RA (27) dan Saudara FAZ (Bocah 2 tahun) sudah dikarantina di Provinsi Babel. Dan Saudari NA (Bocah 2 tahun) dikarantina bersama ibunya di RSUD Depati Bahrin Sungailiat, ” katanya.

Selain itu, Tim Satgas Covid-19 bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka melalui puskesmas akan melakukan tracking terhadap yang sudah kontak, baik itu kontak keluarga maupun dilingkungan yang bersangkutan.

“Jadi dengan bertambah 3 orang tersebut, total kasus yang terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 103 orang dan diantaranya sebanyak 81 orang sudah dinyatakan sembuh. Bearti menyisahkan 22 orang yang masih positif covid-19 dan sedang menjalani perawatan. 8 orang dari Kecamatan Merawang, 7 orang dari Sungailiat, 5 orang dari Pemali, 1 orang dari Mendobarat, 1 orang lagi dari Kecamatan Belinyu,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *