Tiga OPD Pemkab Bangka Jadi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas WBK

by
Foto bersama penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas WBK di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (28/06)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL. COM – Tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka menjadi prioritas utama pencanangan pembangunan zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) masyarakat. 

Hal tersebut diungkapkan Bupati Bangka, Mulkan SH,MH saat kegiatan penandatanganan piagam pencanangan pembangunan zona integritas WBK WBBM di Rumah Dinas Bupati Bangka, Senin (28/06). 

Dikatakannya, tiga OPD tersebut yakni Dinas Penduduk Catatan Sipil (Dukcapil), Dinas penanaman modal Playanan perizinan terpadu satu pintu koperasi usaha kecil dan menengah (KPT) dan RSUD Depati Bahrin Sungailiat. Dan pencanangan tersebut diharapkan dapat mewujudkan pemerintah yang bersih demi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. 

“Pencanangan ini merupakan salah bentuk dan wujud menuju pemerintah yang bersih dengan harapan sebagai penyelenggara pemerintah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” katanya. 

Selain itu, ketiga instansi OPD tersebut nantinya akan dijadikan sampel untuk penilaian oleh Kemenpan RI terkait pelayanan dalam zona Integritas WBK dan WBBM. 

“Sampel tersebut untuk dijadikan atau ditetapkan sebagai zona Integritas dengan harapan 3 OPD ini bisa dipercayai untuk dijadikan zona Integritas yang bebas dari korupsi. Sehingga nantinya pemkab bangka akan mendapatkan penghargaan dari Kemenpan atas WBK dan WBBM ,” ujarnya. 

Lewat pencanangan ini, Bupati berharap Pemerintah Daerah Kabupaten dapat menjadikan daerah tersebut melayani masyarakat dengan baik bersama sejumlah unsur terkait. Semua itu harus didukung oleh SDM yang ada di OPD masing-masing untuk memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Semua itu tidak ada istilah neko-neko untuk menghambat masyarakat yang membutuhkan pelayanan prima. Namun jika hal tersebut terwujud, tidak menutup kemungkinan pelayanan yang ada di daerah ini dampaknya akan dirasakan oleh masyarakat luas atas pencanangan zona Integritas wilayah bebas korupsi ini,” tukas Bupati Bangka, Mulkan. (Suyanto) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.