Terus Kompak, Personel TMMD Kodim 0431/Babar Bersama Warga Bikin Jembatan Sungai Sungkai

by

BANGKA BARAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Para personel TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 Kodim 0431/Bangka Barat dan warga Desa Belo terus kompak saat melaksanakan proses pembuatan tiang jembatan kayu Sungai Sungkai yang merupakan salah satu akses jalan sementara masyarakat.

Pantauan di lokasi, mereka saling bersinergi memasang tiang pancang untuk jembatan itu. Bahkan sesekali mereka saling memberikan semangat satu sama lainnya.

Menurut Kasdim 0431 Bangka Barat, Mayor Arm K. Gurusinga, kekompakan antara Satgas TMMD dan warga terus meningkat, sehingga tidak jarang tawa dan canda pecah di sekitar lokasi TMMD.

”Sudah tidak ada jarak antara anggota Satgas TMMD dan warga Desa. Mereka benar-benar membaur dengan semangat ingin merampungkan pekerjaan kegiatan TMMD 110 Kodim Bangka Barat,” katanya.

Ia mengatakan, untuk proses pembuatan jembatan, seluruh badan jembatan kita gunakan kayu sebagai penyanggah, sedangkan untuk landasan kita pakai papan setebal 5 cm.

“Panjang jembatan ini sekitar 7 meter dan lebar 5 meter. Kita gunakan tenaga warga dua org yang punya kemampuan dalam tehnik pembuatannya atasnama Bapak Bagong dan bapak Hasan yang bersedia sukarela membantu, ditambah 10 org tenaga bantu dari anggota Kodim,” kata Kasdim.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *