Terpilih Aklamasi, Zufriady Nahkodai DPD Golkar Kota Pangkalpinang

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Golkar) Kota Pangkalpinang, menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dengan tema Kita Satu Untuk Indonesia “Solid Terkonsolidasi, Berjaya pada Pilkada, Pilpres dan Pemilu” di Hotel Cordela, Minggu (19/9/2021).

Pelaksanaan Musda yang dibuka Ketua DPD Golkar Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) diwakili oleh Wakil Ketua Efredy Efendi ini, dihadiri seluruh pemegang hak suara. Antara lain 7 pimpinan kecamatan se-Kota Pangkalpinang, utusan organisasi sayap seperti AMPG, KPPG, utusan dari organisasi pendiri KOSGORO 1957, MKGR dan Organisasi yang didirikan Partai Golkar AMPI, AL-HIDAYAH, HWK serta Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

Dalam sidang pleno Musda yang dipimpin Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Babel, Eddy Iskandar didampingi Ferdy Manurung, Brahm Pranata, Deritawati dan Erwin tersebut, akhirnya terpilih lah Dr. Zufriady, SE, MM secara aklamasi menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang periode 2021-2026. 

Terpilih Dr. Zufriady yang sedang menjabat sebagai anggota DPRD Kota Pangkalpinang ini, berdasarkan dukungan seluruh pemegang hak suara yang sepakat aklamasi menunjuknya untuk memimpin Partai Golkar Pangkalpinang sekaligus menjadi ketua tim formatur yang akan menyusun kepengurusan DPD Golkar Pangkalpinang periode 2021-2026.

Setelah terpilih, Dr. Zufriady diberikan waktu paling lama 30 hari bersama tim formatur lain yakni Ferdy L. Manurung, SE, Brahm Pranata, Zubaidah dan Friendy untuk menyusun kepengurusan, oleh pimpinan sidang pleno.

Usai Musda, Dr. Zufriady kepada wartawan mengatakan, segera meningkatkan konsolidasi sesama kader, serta membina dan mengembangkan organisasi sayap Partai Golkar guna persiapan pemenangan Pemilu yang akan datang.

“Dimasa kepemimpinan saya, kita akan lebih meningkatkan konsolidasi sesama kader partai, membina dan mengembangkan organisasi sayap Partai Golkar seperti AMPI, AMPG Kosgoro 45 dan Hima Kosgoro untuk lebih bergerak dalam membina anak-anak milenial saat ini. Karena suara milenial ini sangat potensial, dari anak SMA yang kelas 12, anak-anak kuliah dan lulus kuliah harus kita bina,” kata dia. 

Selain itu, Doktor Zuf sapaan Zufriady berharap dimasa kepengurusannya seluruh pengurus dan kader DPD Partai Golkar Kota Pangkalpinang  selalu kompak dan solid, untuk menyerap aspirasi rakyat.

“Kami harap kader-kader Partai Golkar selalu kompak dan menjaga solidaritas dalam membangun Partai Golkar yang lebih maju lagi dalam memperjuangkan aspirasi rakyat,” tukasnya.

Sementara itu, Eddy Iskandar menyebutkan Musda DPD Partai Golkar selain sebagai amanat partai untuk melakukan konsolidasi, juga menjadi sarana regenerasi dan rekrutmen potensi-potensi baru bagi para kader partai.

“Dengan kepemimpinan baru ini akan menciptakan darah segar yang akan menjadi penggerak utama organisasi dalam aktivitas kemasyarakatan, sosial dan politik. Karena itu Partai Golkar juga membuka kesempatan bagi masyarakat, potensi-potensi baru untuk bergabung bersama Golkar di kepengurusan yang baru ini,” kata Eddy.

Lebih lanjut ia mengajak seluruh kader partai terus berbuat untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.”Ayo bersama sama kita berbuat untuk kemaslahatan dan kemajuan negeri kita tercinta ini. Kita berharap dibawah kepemimpiman yang baru, Golkar Kota Pangkalpinang akan menjadi partai yang modern dan terbuka,” tutupnya. (Rilis. MPO-PG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *