Terobos Tiga Kampung, YSBB Salurkan Paket Sembako Diwilayah Sungailiat

by
Anggota YSBB salurkan paket sembako di tiga Kampung wilayah Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (21/10)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Dalam rangka peduli terhadap sesama, kali ini Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB) melakukan kegiatan aksi sosial memberikan bantuan sembako di tiga Dusun (Kampung) wilayah Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Rabu (21/10).

Adapun pemberian paket sembako tersebut diantaranya menyasar didaerah Kampung Seru Desa Rebo sebanyak 12 orang, Kampung Fathin Kelurahan Lubuk Keli sebanyak 3 orang dan Kampung Kimhin Kelurahan Surya Timur sebanyak 15 orang.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Sosial Bangka Bersatu (YSBB), Iswanto mengatakan Kepedulian terhadap sesama ini merupakan suatu bentuk perhatian,memahami terhadap sesama dan suatu hal manusiawi yang kini menjadi sikap langka yang harus dilestarikan.

“Seperti pemberian paket sembako ini, Kita memberikan nya kepada masyarakat yang memang kondisinya layak membutuhkan bantuan. Seperti orang tua yang sudah lanjut usia, bahkan kehidupannya sendiri dan jarang sekali tersentuh bantuan, terutama di kondisi merebaknya wabah covid-19 seperti ini,” katanya yang didampingi Anggota YSBB, Ace dan Adi saat diwawancarai sejumlah Wartawan disela-sela penyaluran paket sembako di Desa Rebo Sungailiat, Rabu (21/10) siang.

Dikatakannya, pemberian bantuan sosial ini juga bisa dikatakan untuk saling berbagi atas rezeki yang didapat dari Anggota YSBB, di mana sebagian ada dirantauan (Jakarta dan sekitar). Seperti dana untuk bantuan sosial ini juga berasal dari partisipasi Anggota YSBB maupun sumbangan para donatur-donatur lain yang memang putra daerah berasal dari Bangka.

“Kegiatan bantuan sosial di Sungailiat ini sudah beberapa kali dilakukan dan mudah-mudahan kedepan dapat berkelanjutan lagi nantinya. Sebelumnya bantuan sosial sering dilakukan di daerah Tangerang -Jakarta mengingat teman-teman YSBB banyak dirantauan. Dan Kami beritikad kedepan nantinya untuk membuat rumah singgah didaerah Jakarta. Dimana rumah singgah tersebut dapat menjadi singgahan pasien maupun keluarga pasien darimana pun,terutama masyarakat asal Bangka yang sedang menjalani pengobatan didaerah Jakarta dan sekitarnya,” ujarnya.

Selain itu, pemberian bantuan ini tidaklah seberapa, jangan dilihat dari besar dan kecilnya nominal pemberian. Namun inilah wujud perhatian dan kepedulian sesama bagi mereka yang benar-benar membutuhkan bantuan, terutama akan dampak dari wabah covid-19 saat ini.

“Disisi lain, Kita juga memfasilitasi biaya duka cita apabila dari pihak keluarga duka yang memang dikatakan tidak mampu. Dan peduli terhadap sesama ini, Kami tidak memandang suku maupun ras,selama keanggotaan YSBB dan para donatur lain masih sanggup, semuanya tanpa terkecuali,” ujarnya.

Iswanto berharap bantuan yang diberikan itu dapat bermanfaat dan setidak-tidaknya dapat membantu meringankan kehidupan sehari-hari.

“Saling membantu dan memberi antar sesama haruslah Kita biasakan. Dengan kebiasaan itulah nantinya akan terwujud dunia yang damai, tentram dan berdampingan. Sehingga segala umat dapat hidup rukun dan terciptanya rasa kepedulian,” pungkas putra daerah asal Bangka, Iswanto yang biasa disapa Asen. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *