Terkena Banjir Rob, Walikota Pangkalpinang tinjau kawasan Pantai Pasir Padi

by

PANGKALPINANG, DEMOKRASIBABEL.COM – Wali Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maulan Aklil (Molen) meninjau kawasan Pantai Pasir Padi yang terkena banjir Rob akibat dari tingginya gelombang laut yang disertai dengan hujan lebat, Rabu (13/1) siang.

“Baru saja turun dari pesawat, kami langsung kesini untuk melihat kondisi di Pantai Pasir Padi ini. Tingkat ketinggian air yang masuk ke jalan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ombaknya lebih tinggi,” katanya.

Ia mengatakan, akibat ombak yang tinggi tersebut, membuat berapa fasilitas ada yang terbawa air dan akan segera dilakukan perbaikan.

Dikatakannya, berdasarkan data dari BMKG bahwa akan terjadi air pasang tinggi dan ini akan terjadi di bulan Januari hingga Febuari.

“Untuk antipasi, kita akan melakukan rapat koordinasi dengan seluruh OPD terkait jangan sampai nantinya akan terjadi air pasang tinggi di bulan Januari dan Febuari Kota Pangkalpinang banjir,” ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada jangan sampai nantinya terjadi banjir akan banyak yang dirugikan.

“Saya minta agar masyarakat waspada, jangan sampai terjadi banjir seperti 2016 lalu akibat air pasang tinggi,” pintanya

Selain itu kada Dia, pemkot juga sudah mengelar rapat terkait tupoksi masing-masing OPD jika nantinya terjadi banjir besar seperti 2016.

“Jika terjadi banjir besar, tapi kita berharap jangan sampai terjadi seperti 2016 lalu. Jadi kita sudah siapkan di mana tempat-tempat pengusian, dapur umum dan alat berat,” katanya.(tmh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *