Tercatat Sudah 1.937 warga Kabupaten Bangka manfaatkan rapid test gratis

by
Istimewah

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Tercatat sebanyak 1.937 warga di Kabupaten Bangka telah memanfaatkan pelayanan rapit test gratis sebagai syarat keperluan dalam perjalanan.

“Terhitung sejak 2 Juli 2020 sampai dengan Selasa (04/8), sudah tercatat 1.937 warga telah memanfaatkan layanan rapid test gratis di tiga tempat pelayanan,” kata Juru Bicara Penanganan Covid-19, Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu (05/08).

Selain itu, ribuan warga yang mendapatkan pelayan tersebut sebagian besar dari kelompok pelajar/mahasiswa, masyarakat umum dan aparatur sipil negara baik dari daerah maupun lembaga vertikal.

“Dengan kuota layanan rapid test gratis yang disediakan oleh Pemerintah
Kabupaten Bangka sebanyak 9.800 orang dengan nilai anggaran sebesar Rp1.3 miliar,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelayanan rapid test gratis ini hanya dipusatkan di tiga tempat pelayanan. Diantaranya RSUD Depati Bahrin Sungailiat, RS Eko Maulana Ali Belinyu dan RS Mayor Syafri Rahman Puding Besar.

“Sebelumnya rapid test hanya boleh dilakukan di RSUD Depati Bahrin, tetapi saat ini diperluas. Dan boleh dilakukan di RS Eko Maulana Ali dan RS Mayor Syafri Rahman, dengan pertimbangan mempercepat proses pelayanan,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *