Talut Beton Jembatan Sinarjaya Sungailiat Mengangga, Tanah Warga Longsor

by
Talut beton jembatan Sinarjaya Sungailiat menuju Belinyu Kabupaten Bangka mengangga dari deretannya, Sabtu (30/01)

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Talut ataupun tembok beton di sisi Jembatan yang berada di Jalan Nasional Kelurahan Sinarjaya Jelutung, Kecamatan Sungailiat menuju Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka Mengangga lebar.

Setengah dari Talut beton yang mengangga lebar tersebut mengakibatkan sebagian tanah perkarangan warga setempat mengalami longsor. Dan Talut beton tersebut terlepas dari deretan nya hingga mengangga bahkan terancam ambruk.

Salah satu warga terdampak, Wargino mengatakan sebelumnya tanah perkarangan belakang rumah itu sudah ada tanda retak-retak kecil (sedikit). Namun beberapa hari kemudian di cuaca hujan ini, retaknya semakin membesar hingga mengakibatkan longsor demikian.

“Setelah tanah perkarangan belakang rumah longsor tersebut, Kita sudah mengabarkan Kaling setempat dan sudah difotokan. Kemudian sudah ada dari pihak Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bangka yang datang kesini untuk mensurvei,” katanya saat diwawancarai Demokrasibabel dikediamannya, Sabtu (30/01) siang.

Wargino berharap tanah perkarangan belakang rumahnya ini tidak longsor lagi yang lebih parah akibat tergurusnya air, apalagi di musim curah hujan ini.

“Jadi sebelum bantuan turun, sementara ini Kita kerjakan langsung dengan cara seadanya. Supaya tanah tidak tergerus lagi akibat curah hujan nanti,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bangka, Ismir Rahmadianto mengatakan mendapat informasi tersebut, pihaknya sudah datang dan mensurvei nya.

“Kita juga sudah mengirimkan surat ke Balai Provinsi Babel mengenai hal tersebut, karena itu kewenangan nya,” kata Ismir saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (30/01). (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *