Suspeck, Satu Orang Warga Kecamatan Belinyu Meninggal Dunia

by
Istimewah

SUNGAILIAT, DEMOKRASIBABEL.COM – Satu orang pasien terkonfirmasi positif covid-19, Saudara S (60) warga Air Jukung, Kecamatan Belinyu Kabupaten Bangka meninggal dunia di RSUD Depati Bahrin Sungailiat.

Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui voice pesan whatsapp, Senin (04/01) sore.

Dikatakannya, S (60) merupakan transmisi lokal dan tidak ada riwayat perjalanan. Dengan kategori suspeck, komorbit dan telah dilakukan pemeriksaan swab 1 pada 4 Januari dinyatakan positif dan dirawat inap diruangan bertekanan negatif RSUD.

“Jadi hari ini juga yang bersangkutan (S) akan dikebumikan di TPU Kelkak Taru Belinyu sesuai SOP Covid-19,” katanya.

Selain itu, sampai saat ini kasus Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Bangka sudah 7 orang. Yakni 3 orang dari Kecamatan Belinyu, 2 orang dari Kecamatan Mendobarat, 1 orang dari Kecamatan Pemali dan 1 orang dari Kecamatan Sungailiat.

“Hingga saat ini total kasus positif covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 745 orang dan 622 orang diantaranya sudah sembuh. Bearti masih menyisahkan 116 orang yang kini dalam tahap isolasi dan menjalani karantina serta 7 orang yang meninggal dunia,” ujar Boy. (Suyanto)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *